Review Scarlett C-Power Serum; Menjadikan Kulit Cerah dan Glowing

Saturday, December 23, 2023

 

Review Scarlett C-Power Serum - www.mardanurdin.com


Review Scarlett C-Power Face Serum; Menjadikan Kulit Cerah dan Glowing 


Kulit sehat adalah impian semua orang, maka tidak heran jika orang melakukan berbagai upaya demi mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan kalau bisa menjadi lebih glowing serupa kulit para artis Korea.

Sebenarnya apakah ciri-ciri kulit sehat itu? Apakah kulit yang mulus tanpa noda sudah termasuk kulit sehat? Nah, daripada kita penasaran, mari  cari tahu tentang ciri-ciri kulit sehat tersebut.

Dari berbagai literatur dijelaskan, sedikitnya ada lima hal yang menjadi ciri-ciri kulit sehat, yaitu: 

  1. Kulit nampak cerah
  2. Tingkat kelembapannya sempurna 
  3. Tidak terlalu kering
  4. Kulit tidak kusam
  5. Tidak berjerawat atau memiliki penyakit kulit lainnya.

Oleh karena itu banyak orang yang berusaha mencerahkan kulitnya dan menjaga kelembapannya agar kulitnya tidak kering, tidak kusam juga tidak berjerawat.

Ada banyak cara mencerahkan kulit, mulai dengan cara alami, seperti menggunakan buah tertentu, baik dikonsumsi maupun dipakai sebagai masker hingga menggunakan skincare. 

Saya adalah salah satunya yang lebih memilih skincare dalam merawat kulit.

Mengapa skincare?

Selain karena praktis, skincare juga memiliki berbagai kandungan yang dibutuhkan kulit di mana skincare bekerja dengan cara menghidrasi kulit agar terhindar dari kulit kusam dan menjaga kelembapan kulit, dan sebagainya. 

Nah, jika kamu lebih memilih skincare untuk merawat kulitmu, maka pastikan produk skincare yang kamu pilih mengandung beberapa kandungan berikut ini.


Kandungan Skincare Pada Umumnya


Vitamin C.

Sudah bukan rahasia lagi, betapa vitamin C berperan penting dalam memberi perlindungan antioksidan dari radikal bebas dan membantu melindungi kulit dari sinar UV serta memengaruhi elastisitas kulit. 

Ada pula Hyaluronic Acid yang berkasiat menghidrasi kulit, mengurangi tanda penuaan dini pada kulit dan menenangkan iritasi ringan pada kulit. 

Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract berkhasiat menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menangkal efek buruk sinar UV.

Lactobacillus berkhasiat melembapkan kulit, mencegah tanda penuaan dini.

Berikutnya ada Camellia extract berkhasiat mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.   

Untuk mendapatkan skincare yang memiliki semua kandungan di atas tidaklah mudah karena  tidak semua produk skincare  mengandung semua kandungan di atas sekaligus. 

Untunglah sekarang Scarlett memproduksi skincare yang memiliki semua kandungan tersebut di atas, yaitu Scarlett C-Power Serum.


Mengenal Scarlett C-Power Serum


Sesuai yang saya janjikan pada postingan sebelumnya, bahwa untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing, selain saya dan Nabila menggunakan Scarlett C – Power Face Mist, kami pun rutin memakai Scarlett C – Power Serum. 

Apa dan bagaimanakah Scarlett C-Power Serum itu? Mari kita bahas yuk!


Kandungan  C-Power Serum dan Khasiatnya

Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada serum ini.

  • THD Ascorbate merupakan vitamin C yang 50x lebih kuat dibandingkan vitamin C standar. Fungsinya adalah membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta membantu menjaga kelembapan kulit.
  • 4D Hyaluronic Acid berfungsi membantu menghidrasi kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta membantu kulit agara tetap halus dan lembut serta tidak kering.
  • Chamomille flower extract berfungsi membantu  menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan menangkal efek buruk sinar UV.
  • Lactobacillus yang berfungsi melembapkan kulit dan mencegah tanda penuaan dini. 
  • Camellia extract berfungsi membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta mencerahkan juga menjaga kelembapan kulit.   


Selain kandungan utama tersebut Scarlett C-Power Serum juga mengandung bahan-bahan lain, yaitu: 

Ascorbyl glucoside, Punica Granatum, Portulaca Oleracea, Yeast Ferment, Annona Cherimola, Allantoin, Allium Sativum Bulb, Citrus Limon peel oil, Pogostemon Cablin Leaf extract


Secara keseluruhan, kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk:

  1. Membantu mencerahkan kulit
  2. Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  3. Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  4. Membantu menjaga kelembapan kulit


Kandungan dan manfaat Scarlett C-Power Serum  -  www.mardanurdin.com


Kemasan Scarlett C-Power Serum

Dalam hal kemasan, Scarlett selalu memperhatikan keamanan dan kualitas produknya dengan kemasan yang aman dan tersegel dengan baik. Termasuk C-Power Serum ini.

Kotak luarnya memiliki desain minimalis dengan kombinasi warna putih dan oranye. Informasi produk, panduan pengguna, komposisi, tanggal kedaluwarsa dan stiker hologram dengan kode keaslian produk tercetak di sisi kotak.

Nah, kita bisa mengecek keaslian produk Scarlett dengan cara scan QR code yang ada pada segel hologram. Saat discan, kita akan diarahkan ke laman https://verify.scarlettwhitening.com dan diminta untuk mengisi data pribadi.

Jika produk Scarlett yang kita miliki asli maka akan muncul notifikasi yang menjelaskan bahwa nomor seri produk sama dengan nomor yang tertera pada segel hologram pada kemasan. Jika tidak sama, itu berarti produk Scarlett yang kita miliki tidak asli.

Scarlett C-Power Serum menggunakan botol pump berwarna putih. Botol pumpnya juga mencegah serum terlalu sering bersentuhan dengan udara sehingga lebih higienis dan mudah diaplikasikan.


Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett C-Power Serum 

Serum ini memiliki tekstur yang berair, tetapi tidak terlalu encer berwarna putih susu dan terasa ringan sehingga cepat menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. 

Untuk aroma, saya suka karena aromanya seperti obat herbal.


Cara Menggunakan Scarlett C-Power Serum

Sebelum memakai serum ini, bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ikuti langkah berikut.

  1. Teteskan 2-3 tetes serum Scarlett C-Power.
  2. Aplikasikan merata pada seluruh wajah (hindari area mata dan bibir) dan lakukan pijatan dengan gerakan memutar ke atas.
  3. Diamkan beberapa saat agar serum menyerap sempurna.

Serum ini juga bisa di layer dengan serum lainnya. Namun perlu diperhatikan ketika menggunakan serum dengan kandungan vitamin C, pastikan kalian tidak layering dengan produk yang punya bahan aktif retinol dan AHA/BHA. 

Buat teman-teman yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya tidak melayer serum ini dengan serum lain yang juga punya kandungan vitamin C.


Review Scarlett C-Power Serum 


First impression saya saat pertama kali menggunakan serum Scarlett C-Power adalah teksturnya yang ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket. 

Untuk kulit saya yang cenderung kering karena usia dan kulit Nabila yang sedikit berminyak, serum ini cocok buat kami. Untuk pemakaiannya, saya menggunakan serum ini di pagi  dan malam hari. 

Sedangkan Nabila mengkombinasikannya dengan sunscreen. Urutan pemakaiannya adalah: setelah cuci muka, ia memakai Svarlett C-Power Face Mist lalu lanjut memakai serum ini dan terakhir pakai sunscreen.

Bagaimana hasilnya?

Berdasarkan pengalaman kami menggunakan serum ini  selama kurang lebih satu bulan, perubahan pada wajah kami cukup signifikan. 

Apalagi Nabila yang rajin pakai, kulitnya nampak lebih cerah dan halus serta warna kulitnya menjadi lebih merata.


Review Scarlett C-Power Serum -- www.mardanurdin.com


Penutup

Sebagai penutup saya bisa katakan, memakai skincare untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing untuk saat ini tidak sulit. Ada banyak produk skincare tersedia, tetapi saya sarankan untuk melihat dan mempelajari kandungannya, lalu pilihlah sesuai jenis kulit dan kebutuhan. 

Saya dan Nabila menjatuhkan pilihan pada skincare Scarlett, salah satunya adalah C-Power Serum ini. Alhamdulillah, kami cocok terutama untuk aromanya yang berbau herbal semacam bau jamu, saya sangat suka. 

Namun, perlu diingat, hasil untuk setiap orang akan berbeda-beda karena jenis kulit berbeda dan pasti kebutuhan kulitnya juga berbeda.

Oh yah, jika kamu tertarik menggunakan Scarlett C-Power Serum ini atau produk Scarlett lainnya, kalian bisa pesan  di laman ini https://linktr.ee/scarlettwhitening.  

Selamat berjuang mendapatkan kulit sehat, cerah dan glowing bersama Scarlett.


Makassar, 23 Desember 2023


Dawiah

17 comments

  1. Selalu takjub dengan produk-produk yang dihasilkan oleh Scarlett dalam membantu masyarakat merawat kesehatan kulit.

    Itu hyaluronic acid yang fungsinya menenangkan iritasi ringan pada kulit oke banget. Aku penasaran mau coba deh ini.

    ReplyDelete
  2. Kandungan pada skincarenya sangat baik untuk kulit ya, penggunanya pasti akan sangat merasakan manfaat dari skincare itu

    ReplyDelete
  3. Makin banyak ya sekarang produknya Scarlett dan pastinya bakal dibutuhin banget niy sama banyak orang karena vitamin C bagus banget untuk cerahin kulit yang kusam

    ReplyDelete
  4. Konon vitamin C bagus buat bikin kulit terlihat cerah. Dan sekarang kita dipermudah dengan adanya c power serum dari scarlett, asalkan pemakaian rutin, hasil kulit yang cerah bisa kita dapatkan
    point plus dari produk scarlett, harganya terjangkau banget

    ReplyDelete
  5. Belum nyoba nih Scarlett C Power Serum. Penasaran sama hyaluronic acid, katanya cocok juga untuk kulit kering yah...Maklum usia segini, kulit makin kering aja nih...wkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Aku pakai serum ini juga kak. Enak banget dipakai pas pagi. Lembap dan enggak bikin masalah baru di kulit. Ingredients lengkapnya juga oke ya.

    ReplyDelete
  7. Pas banget nih Bun. Saya lagi cari serum yg bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kalau serum vitamin C pasti cocok yaa, coba ah.

    ReplyDelete
  8. Yang paling menarik di aku itu kandungan Chamomille dan Camelia-nya...
    Karena kulitku putih banget jadi gampang terbakar matahari, butuh banget kandungan Camelia. Selain itu juga sensitif... Chamomille pas banget buat kulit yang sensi ini...

    ReplyDelete
  9. Kandungan Scarlett C-Power Face Serum cocok banget sama kebutuhan kulit ku. Kebetulan masalah utama kulit ku jerawat dan kusam nih, harapan nya segera tuntas masalah dan kulit kembali sehat.

    ReplyDelete
  10. aaaaiih, ini serum aku pake juga loh. aku cocok banget pake scarlett c power serum. wajah benetan auto glowing. gak ada tuh efek jerawat atau cekit cekit. so far aman. repurchase ofkors dong

    ReplyDelete
  11. Aku pakai mist nya, tapi kalo serumnya blm pernah pakai. Belinya kebetulan aja, krn waktu itu aku mau terbang lama yg sampai LBH dari 13 jam penerbangan , jadi but facial mist yg bisa disemprot kalo kulit udh mulai kering mba. Krn kalo penerbangan lama, udh pasti deh kulit JD keriiiiing banget. Eh cobain si mist nya Scarlett, lumayan laaah, bisa nyegerin kulit selama penerbangan 😄

    ReplyDelete
  12. Aku cocok nih pake Scarlett, tp blm pernah coba C-Serum ini. Udh gak diragukan sih klo produknya.. Next ah beli. 2024 hrs glowing wkwk..

    ReplyDelete
  13. Scarlett ngeluarin serum varian baru lagi ya? Pas banget nih, serum yang saya pake udah habis dan baca review tentang Scarlett C Power Serum ini ku jadi penasaran, pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  14. wah semakin banyak yang merekomendasikan Scarlet serum ini, termasuk circle terdekatku, katanya enak dipakai, kulit jadi makan sehat, jadi ingin cobain juga

    ReplyDelete
  15. Kulit cerah alami pastinya kini uda bisa diperoleh dengan menggunakan Scarlett C-Power Serum secara rutin. Konsisten dan melihat hasilnya setelah menggunakan Scarlett C-Power Serum ini bikin happy.

    ReplyDelete
  16. Vitamin C penting banget buat kulit supaya kulit cerah terawat. Beruntunnyga Scarlett C-Power Serum mengandung zat tersebut yang bagus untuk kulit.

    ReplyDelete
  17. Produknya scarlet emang mantep-mantep ya. Aku waktu itu pernah dikasih sama istri, pas cobain ternyata enak banget di kulit. Apalagi untuk yang punya kandungan vitamin C ini, cocok banget untuk kulitku yang kering dan sering kena debu jalanan.

    ReplyDelete