IDN Live Streaming Fund Program Rp.50 Miliar

Friday, May 20, 2022




 Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar, Sebagai orang yang hidup di zaman dahulu kala (bacanya seperti mendongeng yah, hihihi) melihat perkembangan dunia digital itu sering sekali melongo dengan O yang panjang.

 

Seperti ketika saya dan teman-teman segenerasi yang baru beberapa tahun mengenal satu jenis media sosial, lalu kami bersuka ria karena bisa bertemu lagi dengan teman-teman yang sekian lama menghilang dari peredaran sekalipun hanya melalui dunia maya, lalu dibuat melongo lagi dengan munculnya berbagai jenis media sosial lain dengan segala kelebihannya. 

 

Bukan hanya itu, kami yang menghabiskan masa remaja di era 80-an semakin merasa tertinggal jauh ketika melihat betapa cepatnya perkembangan dunia digital sehingga terjadi pergesaran minat dan cita-cita dari menjadi dokter, pilot dan polisi menjadi konten kreator. 

 

 

Menjadi Konten Kreator, Cita-Cita Anak Milenia dan Generasi Z

 

 

Dalam KKBI dijelaskan bahwa, konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik, sedangkan kreator merupakan pencipta; pencetus gagasan.

 

Sehingga dapat dikatakan bahwa konten kreator adalah para pencetus gagasan dalam produk elektronik atau sederhananya disebut pembuat konten yang disebarkan di berbagai platform media sosial, seperti YouTube, Instagram, TikTok dan sebagainya.

 

Namun, melihat perkembangannya dalam dunia marketing sepertinya konten kreator tidak sesederhana itu. Sebab makin ke sini kehadiran para kreator makin tidak bisa dipandang sebelah mata.

 

Betapa banyak yang meraih penghasilan dari kreativitas mereka bahkan ada yang mengatakan bahwa penggerak konten marketing adalah konten kreator itu sendiri.

 

Salah satu platform yang tahu betul pentingnya para pembuat konten itu adalah 

IDN App.  Ada apa di IDN App?

 

 

IDN App Sebagai Platform Baca Berita dan Hiburan

 

Selain perubahan minat dan cita-cita dari para milenia dan generasi Z, terjadi pula pergeseran dalam dunia literasi. Jika pada era tahun 80 hingga 90-an, mencari informasi atau berita itu harus melalui surat kabar atau majalah yang kadang terbitnya sekali sepekan saja.

 

Sungguh jauh tertinggal jika dibandingkan dengan perkembangan dalam hal pencarian berita dan hiburan dalam dunia digital di era sekarang ini. 

Hal ini bisa dilihat pada IDN App sebagai platform baca berita hiburan yang tidak membosankan. 

 

Platform ini dirilis IDN Times yang merupakan multi-platform digital media yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sehingga menjadi platform terfavorit terutama oleh anak milenia dan Gen Z. 

 

Salah satu fitur terfavorit dalam IDN App adalah IDN Live. Mengapa fitur ini paling diminati terutama oleh generasi milenia dan generasi Z?  

Yuk, kita cari tahu apa saja  kelebihan dan keasyikan menggunakan IDN live agar generasi seperti kita, (kita? Saya saja kali, hahaha)  bisa ikutan berinteraksi secara real time.

 

 

IDN Live Streamer Fund

 

 

Salah satu fitur dalam aplikasi IDN adalah IDN Live, suatu fitur yang paling banyak diminati oleh anak milena dan generasi Z. Hampir setiap waktu ada saja orang yang melakukan live. Biasanya yang melakukan live adalah selebriti, gamer, musisi dan siapa saja yang percaya diri dan memiliki kemampuan berbicara dan berinteraksi dengan baik. 

 

Karena rasa penasaran saya dengan IDN Live Streaming membawa saya berinteraksi dengan beberapa streamer atau orang yang melakukan live streaming. 

Hari pertama saya bergabung dengan streamer Fauzan (maaf lupa nama lengkapnya). Berhubung jaringan kurang stabil maka tidak sempat berinteraksi dan saya terlempar keluar.

 

Lanjut ke hari kedua, saya coba bergabung dengan streamer Shelmy Nabila. Awalnya saya hanya ingin menyimak, tetapi berhubung Shelmy menyapa dan menyebut nama saya maka jadilah saya bergabung dan ngobrol asyik dan berakhir dengan menghadiahi dia setangkai bunga mawar.

 

Ternyata saya makin suka dengan Live Streaming ini makanya lanjut lagi pada hari berikutnya. Kali ini saya bergabung dengan streamer Yeyen Nenden yang sedang membahas tentang dzikir. 

 

Sekalian izin mau masukkan fotonya di blog. Untungnya diizinkan. Terima kasih ya teteh cantik.

Ahaii, generasi old ini makin hanyut dengan live streaming IDN. Rasanya menjadi anak milenia juga jadinya, wkwkwk.



 

Berdasarkan pengalaman  mengikuti live streaming, bisa dikatakan kalau live streaming ini memiliki banyak kelebihan. Kita intip yuk, apa saja kelebihannya.

 

 
Interaksi Real Time

 

Peserta live atau penonton bisa berinteraksi secara real time dengan para streamer. Seperti pengalaman yang saya ceritakan di atas. Jadi bisa juga dikatakan bahwa salah satu kelebihannya adalah bisa menjalin silaturahim. 

 

Buktinya saya bisa langsung saling follow di Instagram dengan streamer Shelmy Nabila dan Yeyen Nenden Hermawati. 

Selain itu, interaksi dengan streamer betul-betul ditayangkan dengan lebih real (nyata) karena konten yang ditayangkan minim editing.

 

 

Topik Beragam

 


Topik yang dibahas di live streaming IDN sangat beragam, mulai dari menyanyi bareng, cerita komedi,  masak, parenting, cerita bareng bisa dengan artis, influencer dan yang lainnya hingga baca kartu tarot.

 

Karena hampir semua topik ada, maka pintar-pintarnyalah kita memilih topik yang sesuai selera dan yang dianggap bermanfaat dan menginspirasi.

Jangan asal bergabung, karena bisa jadi tidak betah dan langsung keluar.


 

Pemberian Virtual Gift


 

Saat mendaftar di IDN App pertama kali, kita mendapatkan bonus 3 Gold untuk digunakan sebagai virtual gift kepada streamer. Jika merasa senang dan mendapatkan manfaat dengan topik, boleh dong mengucapkan terima kasih dengan cara memberikan virtual gift kepada streamer. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada streamer. 

 

Kalau misalnya bonus gold kamu sudah habis diberikan kepada streamer, kalian boleh membeli Gold lagi di App Store. Tenang saja, kalian bisa memilih gold sesuai kebutuhan.

 

 

Mengikuti Live Streaming Sambil Melakukan Pekerjaan Lain

 


Saya mengikuti live streaming sambil menulis dan membuka aplikasi lain. Nah ini nih salah satu kelebihannya. Bisa melakukan dua atau lebih kegiatan sekaligus tanpa harus meninggalkan live. 

 

 

IDN Live Streamer Fund Program Rp. 50 Miliar

 


Saat ini IDN  menunjukkan penghargaan kepada komunitas streamer dengan memberi penghargaan atas kreativitas dan orisinal streaming langsung dalam streamer fund program Rp.50 Miliar agar semua streamer memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan.

 

Streamer dapat memperoleh dana melalui kombinasi faktor berupa jumlah jam streamer dan pemirsa, tingkat keterlibatan obrolan dan hadiah virtula serta banyak faktor lainnya.

 

Bonus kinerja bagi streamer dihitung setiap bulan jika streamer mencapai lebih dari 60 jam stremer, 20 hari streaming unik dan mencapai durasi 2 jam setiap kali melakukan siarang langsung.


IDN memberikan pula bonus income bagi yang mencapai target pencapaian 5000 poin mulai dari Rp. 650.000  dan Rp. 1.300.000.000 bagi yang mendapatkan target achievement sebesar 10.000.000 poin.

 

Menariknya, tidak ada batasan jumlah streamer yang dapat bergabung asal memenuhi syarat sehingga para streamer dapat melakukan apa yang mereka sukai dan mendapatkan penghasilan.

 

 

Syarat Menjadi Streamer Fund


 

Sulitkah menjadi streamer IDN Live yang berpenghasilan? Sepertinya tidak terlalu sulit, cukup memenuhi syarat-syarat berikut.

 

  1. Berbasis di Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas.
  2. Memiliki minimal 100 pengikut di Aplikasi IDN.
  3. Konsisten dalam streaming harian di IDN Live
  4. Mempromosikan kepositifan dan inklusivitas.
  5. Kreatif, autentik, dan orisinal.
  6. Mematuhi aturan di komunitas IDN Live.

 

 

Manfaat Tambahan untuk Streamer

 


Streamer akan mendapatkan liputan media, strategi promosi dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN Media mulai dari IDN, IDN Times.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia dan Duniaku.com.

 

Selain itu, streamer dapat pula menggunakan studio professional IDN Media yang berlokasi dikantor di Jakarta dan Surabaya. Bahkan streamer yang memenuhi syarat akan mendapatkan perangkat keras untuk mendukung sesinya seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, pencahayaan, layer hijau dan lainnya,

 

Dan, jika kalian mau menjadi streamer yang handal, tim IDN Media memberikan program pelatihan dan bimbingan ekstensif.

Hm, sangat menggiurkan.

 

Yuk, cari cuan dengan cuap-cuap bermanfaat dengan menjadi streamer di IDN Live. 


Eits, download dulu IDN App lalu pelajari cara kerjanya dan bersiaplah melakukan hal baik yang kamu suka dan mendapatkan penghasilan.


Makassar, 20 Mei 2022


Dawiah




 

3 comments

  1. Alhamdulillah prosesi wisudanya lancar dan sukses ya..
    Pastinya pada kangen wisuda secara online

    ReplyDelete
  2. Semakin bagus kesempatan untuk mencapai cuan secara maksimal, alhamdulillah

    ReplyDelete
  3. Syarat menjadi streamernya cukup mudah ya. Memiliki follower minimal 100. Ini sih jumlah yang nggak banyak. Apalagi kalau punya banyak teman yang suka baca.

    ReplyDelete