Fortune Indonesia Summit 2022, Kekuatan Pemimpin Perempuan Hadapi Tantangan

Tuesday, May 24, 2022


 

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.” R.A.Kartini.

 


 

Setiap kali saya berada  di situasi untuk memilih antara mundur atau terus melangkah maju, maka pesan dari R.A. Kartini itu kerap muncul dalam ingatan dan biasanya berhasil menyemangati bahkan berhasil mendorong saya untuk terus melangkah maju.

 

Sekalipun kadang minder jika sudah berhadapan dengan orang-orang yang usianya jauh di bawah saya, tetapi bukankah masalah usia hanya perkara angka semata? 

 

Barack Obama boleh pensiun jadi presiden Amerika di usianya yang ke 55 tahun, tetapi kita jangan lupa kalau Donald Trump justru maju menjadi  presiden di usianya yang ke -70 tahun.

Setiap orang memiliki zona waktunya masing-masing.

 

Menambah Semangat Agar Semakin Bermanfaat Melalui Fortune Indonesia Summit 2022

 



Di era ini, kesuksesan seseorang tidak selalu dilihat dari lamanya ia hidup. Betapa banyak anak muda yang sukses di usianya yang masih muda, tetapi ada pula yang bisa mempertahankan kesuksesannya sekalipun usianya sudah banyak.

 

Mata saya semakin terbuka manakala menyaksikan acara Fortune Indonesia Summit. Sebab di acara ini, sejumlah tokoh pebisnis terkemuka di Indonesia hadir dan membagikan pengalaman serta pengetahuannya tentang bisnis yang mereka geluti.

 

Fortune Indonesia Summit 2022 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Fortune Indonesia yang melibatkan multi-stakeholder dan business person yang berpengaruh di Indonesia. Para pebisnis itu berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari artis, founder, owner hingga kalangan Menteri. 


Fortune Indonesia Summit 2022 diadakan pada 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB di The Westin, Jakarta. Ada tiga tema besar yang akan diangkat dalam acara di mana ketiga tema tersebut dinilai dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, berupa impact, sustainability dan growth. Topik yang diangkat pun sangat beragam, mulai dari market, business dan finance.

 

Lebih menarik lagi, Fortune Indonesia Summit 2022 juga menyelenggarakan awarding session untuk beberapa tokoh yang terpilih dalam fortune Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40.

 

 

Perempuan Menjadi Pemimpin, Kenapa Tidak?

 

Bisakah perempuan menjadi pemimpin? Saya bisa menjawabnya dengan lantang. “Kenapa Tidak?” 


Sudah bukan rahasia lagi kalau di Indonesia sudah banyak yang berhasil menjadi pemimpin, baik di perusahaan maupun di pemerintahan. Perempuan dengan sifat kelembutannya, ketegasannya yang dibalut dengam kepekaan rasanya, saya pikir tak kalah piawainya memimpin suatu perusahaan. Sekalipun perempuan memiliki tanggung jawab lebih sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, tetapi bukankah laki-laki juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam keluarganya.


Jadi, bisa dong perempuan ikut mengambil peran sebagai pemimpin dalam suatu perusahaan dan ikut mengambil peran sebagai pembangun peradaban bangsa Indonesia.

 

Kekuatan Pemimpin Perempuan Hadapi Tantangan 

 

 

Fortune Indonesia Summit 2022 mengapresiasi peran perempuan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan masuknya perempuan dalam daftar Fortune Indonesia 40under40. 

Siapa saja mereka? Kita intip yuk!

 

  1. Parwati Surjaudaja sebagai Prsiden Direktur PT OCBC NISP
  2. Belinda Tanoko sebagai Direktur Utama Tanrise Property
  3. Maya Watono sebagai Direktur Pemasaran Injourney
  4. Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia
  5. Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  6. Putri Indahsari Tanjung, Staf Khusus Presiden dan Founder Creative Experience Office (CXO).
  7. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Atlet Bulu Tangkis

 

 

Selain itu ada pula sesi Women in the Workplace yang diisi oleh CEO Sintesa Group Shinta W. Kamdani, Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebagai narasumber. 


Ketiga narasumber membagikan pengalaman dalam menghadapi tantangan di dunia kerja di mana dalam dunia kerja masih didominasi oleh laki-laki sehingga kadang terjadi bias gender.

 

 

Post a Comment