Pilih yang Lebih Bersama Anlene

Monday, August 2, 2021

 


Pilih yang Lebih Bersama Anlene

Sudah tiga tahun ini mama saya divonis menderita penyakit osteoporosis. Subhanallah, hampir setiap hari saya melihat mukanya meringis kesakitan. Kadang kalau sudah tak tahan dengan sakitnya,  beliau mengeluh dan meminta diolesi minyak gosok lalu diusap-usap pada bagian badannya yang sakit.

Sekedar diusap saja, karena tidak bisa dipijit juga. Walaupun itu tidak membantu meringankan sakitnya, setidaknya beliau merasa ada sentuhan dan perhatian atas penderitaannya.

Sejak menyaksikan penderitaan beliau itulah, saya makin serius mencari informasi seputar kesehatan tulang. Beberapa artikel pernah menuliskan kalau faktor genetik memiliki peran tersendiri terjadinya penyakit osteoporosis.

Huaa, saya makin was-was.

Makanya ketika ada undangan ikut  webinar tentang kesehatan tulang yang dilaksanakan oleh Anlene, saya langsung daftar dan mengikuti webinar dengan saksama dan semangat membara.

 

Tetap Aktif  di Rumah Selama Pandemi

 

Bersyukur sekali bisa mengikuti Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X! pada Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin. Apalagi webinar diawali dengan berolahraga Yoga yang dipandu oleh Amanda Tasning, Instruktur Yoga Bersertifikat. Makin semangat dong.

Sebelum melakukan yoga bersama, acara webinar dibuka oleh Tommy Prabowo seorang pembawa acara yang handal, menarik dan kocak sehingga webinar berlangsung tak terasa hingga 3 jam.




Semua peserta sangat antusias mengikuti, mulai dari member komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) hingga peserta umum tak satupun yang tinggalkan webinar hingga selesai.

Saat mbak Amanda mengawal Gentle Yoga, saya sudah siap di depan laptop dan gawai, lengkap dengan pakaian olahraga dan matras.

Selama 30 menit saya dan semua peserta webinar  mengikuti gerakan-gerakan dasar yoga yang sangat sederhana.




Kata mbak Amanda, 

"Dimulai dengan peregangan dan mengatur pernapasan agar memudahkan melakukan Yoga dan terpenting dilakukan senyamannya tubuh kita.

Itu sih di awalnya, karena pada sesi akhir, gerakannya lebih dinamis dan menantang.

Daaan, di situlah saya lebih banyak istirahatnya, karena ternyata usia tak bisa dibohongi, ha-ha-ha.

 

Anlene Adalah Ahli Nutrisi Tulang

 

Setelah berolahraga Yoga, Mas Tommy mempersilahkan tiga narasumber untuk berbincang-bincang  seputar peran Anlene dalam menginspirasi masyarakat Indonesia.

Mereka adalah, mba Rhesya Agustine sebagai Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, bapak Haryadi Raharjo sebagai Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, dan Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 

Anlene sudah lebih dua dekade hadir di Indonesia dan terus berinovasi juga menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus aktif bergerak sebagai wujud Implementasi self-care. Karena itu, Anlene meluncurkan produk inovasi terbarunya, yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.”  Demikian yang dijelaskan oleh Rhesya Agustine.

 

Lebih jauh dijelaskan kalau Anlene sebagai ahli nutris tulang adalah lebih dari susu memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

 

Anlene itu #LebihDariSusu!

 

 

Yuk, Berkenalan dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

 

Manurut Haryadi Raharjo, “Aktivitas fisik yang berkualitas yang didukung nutrisi berkualitas akan membantu memelihara organ-organ gerak kita sehingga tubuh lebih sehat dan terus bisa aktif hingga nanti.”

Nah, Anlene hadir untuk menyediakan kebutuhan nutrisi berkualitas dengan menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat.

Rangkaian produk itu adalah Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

 

Anlene Actifit 3X

 

Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

 

Anlene Gold 5X

 

Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.


Menurut Mbak Rhesya, 

“Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Kalau perlu nutrisi yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula, maka konsumsi Gold 5X. Jika tidak, cukup dengan Anlene Activit 3X.”

 

Kompetisi Virtual #JadiAtletdiRumah

 

Belum habis rasa syukur saya mengikuti Webinar: Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X, eh bertambah lagi dengan kehadiran Liliyana Natsir yang berbagi inspirasi tentang investasi kesehatan. Alhamdulillah.

 



"Seringkali kita tidak peduli dengan kesehatan dan nutrisi. Padahal  semestinya kita investasi kesehatan sejak saat ini, karena menjaga kesehatan saat ini adalah investasi untuk masa nanti,"  Liliyana.

 

Liliyana mengatakan yang utama adalah konsistensi bukan durasi. Jadi walaupun masih di rumah, kita bisa beraktivitas dengan memusatkan gerakan di kaki dengan berlari, berjalan dan melompat di tempat.

Olehnya itu, Liliyana mengajak peserta webinar untuk mendukung Anlene yang menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Di mana Anlene mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding di Tokyo.

Caranya Bagaimana?

 

  1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  4. Pastikan produk Anlene terlihat.
  5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.

 

Oh yah, ada hadiah menarik yang bisa diperoleh, di antaranya voucher Tokopedia senilai Rp300.000 untuk satu pemenang, voucher Indomaret Rp100.000 untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp50.000 di Tokopedia (minimal pembelanjaan Rp50.000). 

Periode kompetesi tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi Instagram @anlene_indonesia untuk mendapatka informasi mengenai kompetesi #JadiAtletdiRumah.

Jika kamu ingin mendapatkan pemeriksaan mobilitas gratis pada  http://anlenemovecheck.com/movecheck dengan cara mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Tunggu apalagi.

Yuk ramaikan!


Makassar, 2 Agustus 2021

Dawiah

65 comments

  1. Huaa sakit ya kalau sampai osteoporosis, Kak ... harus makin waspada nih kita dengan kesehatan tulang dan sendi, juga otot. Dan, Anlene membantu untuk itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi masih mikir ini mau yang mana ya tepatnya .... Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X

      Delete
    2. Kalau saya sepertinya Anlene Gold 5X deh sesuai dengan usia, hehehe.

      Delete
  2. Kesehatan tulang penting banget ya Bun, apalagi berkaca dari pengalaman orang tua yang terkena Osteoporosis makin menabok. PRnya memang kita harus terus bergerak aktif, meski di rumah saja, selain itu pun memenuhi nutrisi tulang sesuai dengan kebutuhan.
    Dan Anlene memberikan dukungan sebagai ahli nutrisi tulang dengan inovasi BARU Anlene Actifit 3X dan Anlenen Gold 5X makin membuat kita terus aktif gerak.

    Aha, seru banget acaranya kemaren yaa, apalagi pas yoga berjamaah, diem2 bae tapi keringetan yang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Nchie mah masih bisa ngikutin sampai sesi akhir, sedang saya sudah ngos-ngosan padahal tidak berlari juga ya...

      Delete
    2. saya juga nih, bertekad untuk menjaga kesehatan tulang dengan rajin minum anlene, soalnya nggak pengen masa tuanya nanti seperti ibu saya yang menderita osteoporosis

      Delete
  3. Serunya Bunda, ikutan acara Anlene ini. Kemarin saya mengundurkan diri karena kondisi sedang tidak fit. Padahal ada acara yoga juga yak. Seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sayang sekali. Semoga mbak Damar kembali fit ya...
      Yang utama adalah jaga kesehatan. Sehat-sehat sekeluarga ya mbak.

      Delete
  4. Setelah semakin berumur, kadang baru nyadar kalau kesehatan tulang itu penting banget ya, Bun. Ini kerasa banget lho, sejak beberapa waktu terakhir ini kerap merasa nyeri di sendi-sendi. Apalagi buat wanita yang lebih berisiko terkena osteoporosis, asupan kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, jangan sampai kena osteoporosis jadi harus dijaga sejak dini.

      Delete
  5. Memang penting banget ya terus bergerak aktif, tapi jangan sampai lupa, harus memenuhi kebutuhan nutrisi tulang, otot, dan sendi juga supaya bisa bebas bergerak sekarang dan nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini bisa terpenuhi dengan minum Anlene yang bukan sekedar susu.

      Delete
  6. Wah, ibu saya juga penimun Anlene, nih. Anlene Gold tepatnya. Beliau sudah 60 tahun, sih. Pastinya kepadatan tulang udah mulai berkurang. Iya, kadang kalau dipakai berjalan jauh gitu kakinya jadi cepat capek. Ngilu.

    Info yang menarik, Bund. Ada Liliyana alias Butet pula. Apa kabarnya dia ya? Pastinya tetap sehat dan lincah kayak dulu

    ReplyDelete
  7. Kesehatan tulang memang sangat penting, saya menjelang usia 40 tahunan juga sudah mulai was was nih. Harus ada asupan lebih. Yang ternyata bisa didapat dari anlene. Mantap. Btw, sy juga ikut acara yoga nya tempo hari. Menyenangkan.

    ReplyDelete
  8. Wah iya kemarin ada Ci Butet, masya Allah ternyata penampilannya tidak segarang seperti saat beliau di lapangan. Wkwkk.
    Aku kayaknya pengen putar lagi siaran ulangnya (kalau ada), pengen ikutan yoga nya lagi.

    ReplyDelete
  9. Acaranya seru ya mam? Pengen ikutan gabung deh... Anlene sering-sering bikin event olahraga online seperti ini dong....

    ReplyDelete
  10. wah ada ci lilianaa ya.. seruu ada yoga barengnya gini. Meski pandemik tetap semangat sehaaat sehaat. Anlene udah dari jaman dulu ya, kesehatan tulang inget anlene. Mamahku sering beliin untuk si nyai alias nenek waktu beliau masih hidup

    ReplyDelete
  11. Salut banget sama anlene yang konsisten dengan isu kesehatan tulang dan bergerak aktif di Indonesia!

    ReplyDelete
  12. Nah saya catat, Bun, Yang penting itu konsistensi bukan durasi. Jadi meki hanya sebentar tetapi dilakukan setiap hari, bisa menjaga kesehatan tulang ya.
    Saya di rumah tiap hari turun naik tangga, apakah bisa menjaga kesehatan tulang juga, Bun?

    ReplyDelete
  13. Anlene itu full nutrisi ya Bun. Cocok buat mendukung kesehatan dan bikin kita tetep bisa aktif meski umur terus bertambah hehe.. mantab, Anlene! Btw aku ngefans loh sama Ci Butet 🤩

    ReplyDelete
  14. Webinar yang memberi semangat dan mengingatkan kita semua untuk menjaga pola hidup sehat dengab berolahraga.
    Anlene ini penting banget agar tulang sehat dan tetap kuat hingga usia 40 tahun ke atas.

    ReplyDelete
  15. ada masa di mana aku rajin minum susu yang satu ini lho mba. Itu seru banget siiih bisa yoga bareng. Have fun yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru sekali mbak Indah apalagi untuk orang yang malas gerak kayak saya. Itu tulang-tulang kakunya luar biasa, ahahaha.

      Delete
  16. Kakekku juga konsumsi Anlene, Alhamdulillah di usianya yang sudah sepuh masih bisa olahraga walaupun hanya jalan kaki tiap pagi, aku aja kalah dengan kakekku...hehehe

    ReplyDelete
  17. Anlene mudah didapat dan nutrisi kesehatan tulang yg baik

    ReplyDelete
  18. Kalo kata orang, jangan nyari waktu yang tepat buat berolah raga, tapi jadikan setiap waktu tepat buat berolah raga. Hehehe. Biar gak kebanyakan alasan maksudnya.

    Aktivitas fisik berkualitas bagusnya memang didukung nutrisi cukup. Khususnya buat perempuan yang rentan osteoporosis ya. Ada Anlene Actifit dan Anlene Gold.

    ReplyDelete
  19. Anlene memang pilihan susu terbaik untuk mencegah lebih cepatnya osteoporosis dan variannya terbarunya melengkapi dengan nutrisi lengkap dengan cara rutin mengkonsumsinya. Saya juga ingin mencoba varian Anlene ini dan menerapkan yang di ungkapkan liliyana untuk tetap aktif bergerak meskipun situasi sedang terbatas.

    ReplyDelete
  20. Anlene memang produk susu tulang terbaik. Ga cuma tulang tapi sendi dan otot juga. malahan untuk yang gold ada tambahan susu yang baik menjaga jantung.
    Rasanya juga enak banget. Saya sesekali beli kalau pas ada uang lebih sebagai bagian dari menghadiahi diri sendiri. Setidaknya lebih baik daripada tidak sama sekali.
    Memang belum mapan finansial. Hehehe. Tapi saya tetap tahu bahwa minum Anlene itu salah satu investasi kesehatan yang sangat baik.

    ReplyDelete
  21. Ini susu andalan ibuku dari dulu mbk.Acaranya bagus banget, ada sesi yoganya. Lumayan banget dapet ilmu yoga dari acara ini. Wah, pingin ikutan kompetisinya..lumayan euy nggak berat olahraganya

    ReplyDelete
  22. Mari jaga kesehatan to the bone :)

    ReplyDelete
  23. Menjaga kesehatan tulang memang sangat psnting apalagi klu usia udah kepala tiga, was was banget tuh. Untung ad Anlene yang bisa menutrisi tulang

    ReplyDelete
  24. Pilihannya ada yang tanpa tambahan gula juga ya, cocok ini buat yang mau fokus ke nutrisi kesehatan tulang. Seru sekali 3 jam nggak kerasa, mana ada Ci Butet :D jd diingatkan kembali utk menjaga kesehatan tulang dan memperhatikan nutrisi :3

    ReplyDelete
  25. Menarik nih, ada kompetisinya juga ya. Boleh nih ikutan. Biarpun di rumah bisa tetap aktif bergerak ya mba, aku sendiri suka Yoga kalau di rumah. Biarpun Yoga Kehamilan

    ReplyDelete
  26. Anlene susu favorit saya nih karena emang asupan nutrisinya memenuhi yang dibutuhkan tulang sendi dan otot. Untuk yoga emang perlu banget sih ya terutama buat orang yang sudah dalam keadaan susah bergerak..karena ternyata ada gerakan yoga yang perlahan dan bisa diikuti semua orang

    ReplyDelete
  27. Udah saaatnya minum susu Anlene nih, umur udah mulai kepala 3 hihi. Alhamdulillah kemaren ikut juga webinarnya mbak, bermanfaat sekali, apalagi ada Yoganya ya hehe

    ReplyDelete
  28. saya pun sekarang minum anlene Bunda, lihat ibu yang osteoporosis karena kurang asupan penguat tulang kan. Senang ya bisa ikut yoga bareng-bareng gini, jadi semangat

    ReplyDelete
  29. Anlene mudah didapat dan nutrisi kesehatan tulang yg baik, saya yakin banyak yang suka terelebih lagi untuk para orang tua

    ReplyDelete
  30. Yah, aku percaya ANlene bukan sekedar susu saja, sebab almarhum emka minum ini juga dan kami gak kuatir kalo beliau dulu gak atau kurang selera makan kalo udah minum anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mam. Anlene ini produk andalan sejak dulu, udah turun-temurun kalau di keluargaku.

      Delete
  31. Selama pandemi ini memang jarang ke luar rumah buat olahraga, dan ternyata tetap bisa bergerak aktif meski di rumah aja ya kak. Apalagi dengan dukungan nutrisi Anlene, tulang makin kuat dan kita juga makin semangat.

    ReplyDelete
  32. Saya juga minum Anlene actifit, gegara sering lihat ibu saya kesakitan saat bangkit dari duduk. Lututnya sakit, karena ada pengapuran di sendinya.

    Walau di rumah saja, tetap bisa jadi melakukan aktivitas jalan, lari dan lompat ya. jadi nggak ada alasan nggak bisa olahraga selama di rumah aja

    ReplyDelete
  33. beneran nih mba, aku kadang ga tega lihat ibuku kesakitan. Beliau juga osteoporosis. Coba aku suruh beliau minum anlene ya mbak semoga bisa mengurangi rasa sakit

    ReplyDelete
  34. faktor usia dan pengidap osteoporosis memang perlu mengkonsumsi Anlene ya supaya hidup lebih sehat dan tenang, ikut webinar juga menambah pengetahuan ya

    ReplyDelete
  35. Urusan penyakit memang tak bisa dihindari. Tapi mudah-mudahan dengan pola hidup sehat dan diiringi dengan pemberian suplemen seperti Anlene ini bisa menjadi ikhtiar agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  36. Subhanallah, ngeri juga tuh kalau sampai osteoporosis. Harus memang waspada dan antisipasi jangan sampai terjadi!

    ReplyDelete
  37. Yang penting bukan durasi tapi konsisten. Huhuhu, bener banget MBa Liliyana :')

    Mamaku ga osteoporosis tapi syaraf kejepit. Tapi sama, ngalamin jadi meringis. Kasian banget liatnya. Semoga ortu kita diberikan kesehatan selaluu ya Mba

    ReplyDelete
  38. Kandungan Anlene 5X mantap juga ya. Ada kolagen dan rendah kolesterol pula. Saya auto minat nih pengin konsumsi juga. Tapi, bolehkah untuk usia jelang 40-an?

    ReplyDelete
  39. Jadi mulai bikin program untuk bergerak aktif di rumah.
    Sudah 2 tahun dirumahaja tuh...bener-bener mager. Tapi gak jarang juga siih...bergerak sedikit, kerasa lelah sekali.
    Ini efek dari gak pernah melatih otot dan tulang niih..

    Plus ditambah konsumsi susu Anlene yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

    ReplyDelete
  40. Acaranya keren Mbak. Pematerinya juga public figure gitu pastinya sangat seru ya. Apalagi memang penyelenggaranya Anlene yang sangat terkenal dan komunitas IIDN yang sangat produktif ini. Mantap lah

    ReplyDelete
  41. Aku suka cara Mba Marda menyajikan informasi ini.
    Ada nuansa storytelling namun informatif.

    ... dan aku jadi lebih tahu beda Anlene 3X dan 5X tanpa penjelasan yang bertele-tele dan membingungkan.

    Jadi, gimana, apakah Mba sudah memutuskan mau pilih minum Anlene yang mana?

    ReplyDelete
  42. Aku suka yang varian coklat nih Bun. Enak, bermanfaat pulak! Gak mau ah kena osteoporosis, maunya tetep sehat kuat, enerjik, bareng Anlene.

    ReplyDelete
  43. Wah, webinar nya seru sekali ya. Jadi lebih paham tentang nutrisi tulang dan Anlene. Selama di rumah aja tetap bergerak aktif dan penuhi nutrisi agar kesehatan tulang tetap terjaga.

    ReplyDelete
  44. Jadi pengin ikutan lombanya deh. Kebetulan konsumsi Anlene di rumah. Sayang banget kemarin aku skip webinar yoga barengnya. Hihihi...

    ReplyDelete
  45. Webinarnya seru ya Bun, latihan yoganya bisa diulang lagi karena ada video di Youtube. Sejak dini memang harus aktif bergerak dan menabung nutrisi untuk tulang ya...

    ReplyDelete
  46. ini dia nih Anlene Gold susu kesukaan nenekku.. kalsiumnya tinggi, bagus untuk menguatkan tulang, mencegah osteoporosise

    ReplyDelete
  47. Ibu saya juga bertahun menderita osteoporosis membuat saya mesti peduli pada kesehatan tulang sejak dini. Syukur Anlene hadir untuk memnuhi kebutuhan akan ini ya Bunda. Apalagi yang terbaru dengan inovasi Anlene Actifit 3X dan Gold 5X , makin komplit deh bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  48. acaranya seru banget ya bun, bisa ikut kelas yoga juga jadi ilmunya dapat, bugarnya juga dapet. kalo ada webinar kayak gini lagi aq mau daftar juga.

    ReplyDelete
  49. Jadiatlet dirumah...wah menginspirasi sekali ini Anlene bersama Lilyana Natsir..enggak cuma disemangati untuk aktif bergerak tapi sekalian mendukung atlet yang berlaga di Tokyo. Mau dukung ah sayaa!!

    ReplyDelete
  50. Baru tahu deh ada perkumpulan warga tulang sehat, bagus nih jd concern terhadap kesehatan tulang ya, termasuk gerakan jadi atlet di rumah bersama Anlene yah... jadi kita lebih sehat dengan banyak berjalan, berlari dan melompat

    ReplyDelete
  51. Wah seru juga mengedukasi ya nak acaranya.. yoga dirumah secara online asik jugaaa

    ReplyDelete
  52. anlene memang membantu banget ya Bun, apalagi untuk orangtua. ibuku juga konsumsi ini, agar tulangnya sehat dan lebih aktif di masa tuanya. apalagi pola hidup sehat juga dijalankan jadinya jarang sakit. bersyukur punya ortu yang melek sama kesehatan. semoga sehat selalu bun. Allahumma Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin allahumma amin. Saat ini mendengar kabar sehatnya orang-orang terdekat maupun orang yang kita kenal adalah yang terpenting ya...

      Delete
  53. Baca ttg Anlene jd inget tanteku itu konsumsi Anlene udh dr belasan tahun lalu. Dia selalu bawa Anlene kemanapun dan rajin banget minumnya.

    Penting banget emang menjaga kesehatan tulang, supaya saat udh tua nanti ttp bs fit dan seger kalau jalan2 hihihi.

    ReplyDelete
  54. zaman now nggak boleh mager, ya, apalagi di masa pandemi ini.
    walaupun lebih enak dan lebih semangat olahraga di luar rumah, ternyata olah raga di dalam rumah bisa juga. yuk tetap semangat bergerak! :)

    ReplyDelete
  55. Aku jg penasaran nih mba sama rasanya Anlene yang katanya kayak vanilla ituu, harum dan ngga bikin ndut yak :p hihi mau cobain ahh

    ReplyDelete