Wisuda XIII STT Bandung 2018; Menyongsong Masa Depan Cemerlang

Minggu, 09 Desember 2018






Suasana Hotel Harris & Convention Festival Citylink, Bandung pastinya terasa hikmat saat 183 wisudawan dari dua program studi diwisuda. Ada rasa haru, syukur sekaligus lega karena telah berhasil menaklukkan segala aral hingga berhasil meraih predikat sarjana.
Ke-183 sarjana  tersebut terdiri atas 106 sarjana Teknik Indutri dan 77 orang sarjana Teknik Informatika. Maka otomatis Wisuda ke XIII STTB tahun 2018 ini telah  menggenapkan lulusannya sebanyak 1355 orang sarjana.
Seberapa kenalkah Anda dengan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung ini?
Yap, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atau STT Bandung berkampus di jalan Soekarno-Hatta nomor 368 Bandung.   Berdiri sejak  tanggal 5 Oktober 1991 (Nomor SK Dirjen DIKTI: 197/DIKTI/Kep/1992).
Dikenal dengan taglinenya “Your Partner Global Competition.” yang menunjukkan STT Bandung memiliki standar mutu internasional.  Tujuannya adalah untuk menghasilkan lulusan berupa tenaga ahli yang kompeten dan mampu bersaing serta menghadapi tantangan global.
Saat ini STT Bandung memiliki 120 orang pengajar berkualifikasi S2 (96%) dan ditargetkan pada tahun 2019,  77% tenaga pengajarnya berkualifikasi S3. Demikian yang disampaikan oleh Ketua STTB, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom.,M.T saat memberikan sambutannya.
Demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya, STT Bandung melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga. Hal ini dibuktikan dengan   penandatangan MOU antara STTB dengan beberapa lembaga, di antaranya PT POS, Bank Sampah Bersinar, Universitas Nasional PASIM, PT SLU, CMYK, dan HUNGCHI Taiwan.

Bapak Muchammad Naseer juga  menyampaikan, bahwa lulusan STT Bandung pada umumnya tidak akan menganggur. Hal ini disebabkan dengan adanya permintaan dari perusahaan-perusahaan bergengsi untuk menyalurkan lulusannya di perusahaan tersebut. Ini juga menunjukkan bahwa tenaga kerja di bidang teknik sangat  dibutuhkan.

Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer, S.Kom.,MT


Tidak butuh waktu lama bagi lulusan STTB untuk mendapatkan pekerjaan. Hanya 45 hari sejak menyelesaikan studi, lulusan STTB sudah masuk ke dunia kerja maupun kewirausahaan (Muchammad Naseer).

Ucapan terima kasih disampaikan oleh ketua yayasan Dadang Hermawan kepada semua jajaran dosen maupun non dosen STT Bandung atas semua prestasi yang telah dicapai, menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berguna bagi dunia dan akhirat.
Sekedar informasi, saat ini ada 13 orang mahasiswa sedang menjalani program internsip di Taiwan, di mana gaji yang diterima 4 hingga 6 kali lebih besar daripada UMR Bandung. Bukan hanya itu, merekapun berpeluang melanjutkan  kuliah ke jenjang S2 di Jepang atau di Taiwan. WOW banget kan?
Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh STT Bandung adalah tingginya inovasi yang dimiliki baik dosen maupun oleh mahasiswanya. Terbukti pada bulan Oktober 2018, STT Bandung berhasil meraih penghargaan atas produk inovasi karya mahasiswa dan dosen dengan produk Smart Kitchen System dalam program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Perguruan Tinggi 2018.

Prosesi wisuda kali ini juga mengumumkan wisudawan terbaik dan skripsi terbaik, di antaranya adalah  Fitri Kurniawati, S.T, Inggi Sri Astuti, S.T. dan Srikanti Astuti, S.T sebagai wisudawan dengan skripsi terbaik dari teknik industri.

  



Menarik juga adalah STT Bandung ramah disabilitas. Terbukti dengan hadirnya Tina Sri Handayani sebagai pembicara yang mewakili wisudawan. Bukan karena Tina Sri Handayani sebagai penyandang disabilitas, melainkan karena Beliau merupakan mahasiswa berprestasi  peraih tiga medali dalam ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V 2018. 




Semoga para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diraih demi menyongsong masa depan cemerlang.

Selamat yah!



3 komentar

  1. Proses perjalanan panjang blm selesai tuk menyongsong masa depan cemerlang

    BalasHapus
  2. Saya acung jempol pada STT Bandung yang ramah disabilitas juga salut pada prestasi wisudawannya. Smeoga kesuksesan menyertai mereka dan ilmunya bermanfaat bagi sesama. Aamiin

    BalasHapus

Fill in the form below and I'll contact you within 24 hours

Nama

Email *

Pesan *