Masker Untuk Kulit Berminyak Wajib Mengandung Bahan Ini

Thursday, December 9, 2021

 




Masker Untuk Kulit Berminyak Wajib Mengandung Bahan Ini.

 Siapa nih yang menggunakan  me time nya dengan maskeran? Kalau kamu jawab “sayaaaa..” maka kita sefrekuensi.

Paling nyaman tuh, duduk berselonjor kaki sambil dengar musik dengan muka yang sudah dibaluti dengan masker. Awas saja kamu ketiduran sampai lupa lepaskan maskernya. Ingat yah, pemakaian masker itu ada batasan waktunya.

Selain itu, yang harus diketahui bahwa tidak semua jenis masker bisa dipakai. Yang paling penting adalaha harus kenali dulu jenis kulitmu. Ada masker yang cocok untuk kulit kering ada pula yang hanya bisa digunakan untuk kulit berminyak.

Bagaimana kalau kulit kita termasuk kulit berminyak?

Dari berbagai sumber didapatkan bahwa kandungan-kandungan berikut inilah yang seharusnya ada dalam masker untuk jenis kulit berminyak. 

Paling utama masker wajah untuk kulit berminyak adalah yang mengandung bahan-bahan alami di mana bahan alami itu berguna untuk menghambat produksi sebum berlebih penyebab kulit wajah berminyak.

Selain itu, perlu juga tersedia bahan-bahan lain yang diperlukan oleh kulit berminyak dan berpori-pori besar. Bahan-bahan itu adalah sebagai berikut.

 

Mugwort Extract

 

Tahukah kalian kalau berbagai tanaman aromatik dari genus Artemisia disebut mugwort? Sejak dahulu digunakan untuk meningkatkan energi, mengobati sembelit dan diare.

Selain itu, mugwort juga dimanfaat untuk memperkuat lapisan pelindung kulit, sebab diketahui kalau mugwort mengandung senyawa antibakteri, antijamur dan antiradang dan yang paling penting tanaman ini berkhasiat pula sebagai antioksidan.

 

Niacinamide

 

Diyakini niacinamide berkhasiat mengatasi jerawat, membantu mengecilkan pori-pori dan menghambat munculnya kerutan di wajah.

Bahkan menurut hasil penelitian International Journey of Dermatology penggunaan 4% niacinamide topikal sebanyak dua kali sehari dapat mengurangi jerawat, dengan catatan dilakukan secara rutin selama delapan pekan.

Hasil penelitian lainnya juga membuktikan bahwa niacinamide bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu timbulnya jerawat. Selain itu, niacinamide tidak mengiritasi kulit sehingga pemakaian niacinamide paling aman digunakan dibandingkan kandungan lainnya pada bahan skinkare.

 

 

Bamboo Charcoal

 

Bamboo charcoal atau zat arang dari bahan-bahan alami paling sering dijadikan bahan utama pembuatan masker untuk merawat kulit.

Manfaat utamanya adalah dapat menyerap minyak dan kotoran dan dapat membersihkan kulit, mengangkat bakteri maupun racun serta mengangkat sisa-sisa bahan kimia yang berasal dari kosmetik.

Bamboo charcoal dapat pula mengatasi kulit kusam dan mencegah terjadinya penuaan dini. Sebagai bahan detoksifikasi  untuk membuat kulit nampak lebih cerah dan sehat serta dapat pula menyamarkan noda hitam.


Allantoin


Ini adalah senyawa alami yang berasal dari organisme hewan dan tanaman yang berfungsi mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan pada kulit. Maka tak heran jika allantoin banyak digunakan untuk produk perawatan kecantikan kulit.

Lebih jauh dijelaskan beberapa khasiat allantoin berdasarkan hasil penelitian US National Library of Medicine, yaitu: dapat mengganti sel kulit mati, melembapkan kulit, menyamarkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat serta dapat menjadi pendingin dan mencegah iritasi.

 

Chlorophyllin

 

Chlorophyil atau klorofil adalah suplemen yang memiliki peran penting dalam melawan efek penuaan dini, sebagai antioksidan serta mampu menjaga kesehatan jaringan kulit. Maka tak heran, klorofil sering digunakan sebagai salah satu formula untuk perawatan kulit.

Klorofil mengandung vitamin K yang mampu membersihkan dan meremajakan kulit. Agar tanda-tanda penuaan penuaan (photoaging) berkurang kalian bisa menggunakan klorofil topikal ini.


Teh Hijau


Teh hijau atau green tea  juga tinggi antioksidan yakni polifenol yang membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan. Ada beberapa manfaat menggunakan teh hijau sebagai masker, yaitu antara lain:

  • Adanya kandungan molekul antioksidan dan epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau berkhasiat memperlambat munculnya penuaan dini dan dapat melembapkan.
  • Mengatasi jerawat dan menghambat perkembangan bakteri Proponbacterium acnes. Berkat  kandungan polifenol dalam teh hijau maka dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah.
  • Zat anti radang yang dikandung teh hijau dapat bermanfaat untuk meredakan kulit merah dan iritasi.

 

Vitamin C

 

Menggunakan vitamin C untuk perawatan kulit, baik dikonsumi maupun menggunakan produk perawatan kulit  dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas maupun akibat paparan sinar matahari.

 

Semua Bahan Dalam Satu Produk

 

Bisakah semua bahan-bahan tersebut berada dalam satu kemasan skincare?

Jawabannya, bisa sekali dan disatukan dalam satu produksi, contonya produk Scarlett.

Produk baru Scarlett yang baru-baru ini diluncurkan adalah masker Scarlett untuk kulit berminyak, satu produk Scarlett tersebut mengandung berbagai jenis bahan yang dibutuhkan oleh kulit berminyak, namanya Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Beberapa bahan yang diperlukan untuk kulit berminyak  bersatu dalam produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, yaitu Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder yang bermanfaat.

Manfaat dari bahan-bahan tersebut dapat dijelaskan secara singkat, yaitu:

  • Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit.
  • Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.
  • Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit.
  • Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan.
  • Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging.


Cara Memakai Masker
 

Bagaimana cara menggunakan masker terutama Scarlett Herbalism Mugwort Mask?

Kamu bisa mengikutinya sebagai berikut.

  1. Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara menggunakan masker di bagian lain, seperti di bagian siku, bagian belakang telinga atau di bagian dalam lain.
  2.  Ambil masker dengan mini spatula lalu ratakan masker ke seluruh wajah.
  3. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
  4. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan krim. Lebih baik menggunakan toner, serum dan krim khusus untuk kulit berminyak atau berjerawat.

 

Scarlett sudah menyediakannya dengan lengkap. Misalnya toner untuk kulit berminyak dan berjerawat kamu bisa menggunakan Scarlett Acne Essence Toner.

Untuk krimnya kamu bisa menggunakan Scarlett Acne cream day dan untuk malam harinya acne cream night.

 

Bagaimana?

Sudah siapkah kamu memiliki kulit wajah yang bersih, sehat dan nampak muda dengan cara rajin maskeran?

Yuk, jangan ditunda lagi! 

17 comments

  1. Sekarang yaa, dunia perskincare-an pun terus berinovasi. Dulu mah udah cukup pakai masker Saripohatji aja, nggak mikir kandungan-kandungan, hihi. Tapi bagus juga, jadi kita tahu kebutuhan yang tepat untuk kulit dengan aneka gradient-nya ya mak

    ReplyDelete
  2. Wah, aku baru tau kalau Scarlett ngeluarin produk masker wajah ini loh mbak. Ada kandungan green tea juga ya, aku suka krn ada efeknya menenangkannya.

    ReplyDelete
  3. wah jadi diingatkan udah lama ga maskeran. biasanya aku maskeran pas istirahat habis makan siang. ga bobo siang malah maskeran :D

    ReplyDelete
  4. Scarlett itu hampir semua produknya sesuai dengan kebutuhan kita ya. Aku juga butuh untuk mengecilkan pori pori dan juga buah wajah jadi lebih cerah

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah cobain produk masker dari Scarlett..
    Rasanya pasti nyaman banget kalau kulit wajah bersih dan jauh dari komedo juga jerawat.
    Scarlett Herbalism Mugwort Mask harus dicoba.

    ReplyDelete
  6. wah produk keluaran scarlett memang keren-keren deh
    aku termasuk penggemarnya baik itu body care maupun skincare
    cuma memang belum coba nih masker Mugwort
    kapan waktu mau cobain deh, penasaran sama kandungan mugwort nya. selama ini makai masker belum pernah yang ada kandungan ini.

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka maskeran pas me time, merawat diri lahir dan batin hehehe. Ternyata sudah nggak perlu repot lagi memilih masker dengan bahan-bahan tertentu, ya. Karena Scarlett udah punya produk yang lengkap untuk kulit berminyak.

    ReplyDelete
  8. Aih saya merasa beruntung bisa blogwalking disini secara saya sedang kepo sama masker produknya Scarlett ini. Semoga saya bisa menggunakannya saya mau menghilangkan komedo di wajah ini

    ReplyDelete
  9. Aku biasanya pakai masker malam-malam sambil nonton sebelum tidur. Memang enak me time sambil maskeran. Bener banget pilih masker juga harus sesuai dengan jenis kulit. Sering lihat kandungan niacinamide nih, ampuh buat mengatasi jerawat. WAh Scarlett skr punya essence toner ya, belum nyobain

    ReplyDelete
  10. Makin lengkap dan inovatif ya produk produk skin care dari scarlett. Cocok ga untuk usia 40 plus mba

    ReplyDelete
  11. Penggunaan masker memjadi salah satu kunci perawatan wajah ya mbak
    apalagi klo masker nya memiliki kandungan yg oke bgt seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini

    ReplyDelete
  12. Belum coba nih yg masker nya kak ,,
    Scarlett Herbalism Mugwort Mask..bnyk kandungan yg bermanfaat... Penasaran mau nambai masker nya klo yg skincare yg lain dah pake

    ReplyDelete
  13. Memiliki kulit berminyak tuh memang ga enak ya, aku pernah ngalamin juga. Dan kalau salah pilih produk, jadinya kukit makin berminyak. Noted untuk informasi kandungan yang penting untuk kulit berminyak.

    ReplyDelete
  14. Bisa untuk cowok juga ya maskernya? Anak anak ABG ku pada berminyak dan jerawatan. Maklum masa masa pubertas jadi minyak di wajah banyak dan jerawatan.

    ReplyDelete
  15. Varian baru lagi ya dari Scarlett nggak pernah lelah berinovasi dan bahan-bahannya selalu berkualitas dan lagi banyak dicari para pencinta skinker..

    ReplyDelete
  16. Wah, butuh ini kadang wajah berminyak dan membuat make up tidak sedap dipandang ya, Mak. Aku belum pernah coba maskernya, makasih buat infonya

    ReplyDelete
  17. Ternyata ada masker untuk kulit oliy dari Scarlett ya, Mba. Kebetulan banget aku lagi cari masker yang gak bikin sebum. Soalnya tipe kulitku berminyak banget.

    ReplyDelete