Review-Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Thursday, December 16, 2021



Ingin Merawat Kulit Kering Kamu? Gunakan Masker Ini

Kulit kering kadang mengecoh kita sebab ciri-cirinya hampir tak terlihat jelas, sehingga yang memiliki kulit kering kadang beranggapan kalau kulitnya termasuk kulit normal. Padahal sangat berbeda.

Kulit normal itu memiliki jumlah kandungan air dan minyak yang seimbang, pori-porinya sangat samar sehingga hampir tak tetrlihat. Tekstr kulit normal terasa kenyal dan elastis dan sangat jarang mengalami masalah.

Sedangkan kulit kering, pori-porinya sangat kecil, gampang mengelupas dan terasa perih, cenderung kusam, pecah-pecah dan mudah mengalami iritasi.

Mengatasi efek kulit kering bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu merawat dari dalam dan dari luar. Perawatan dari dalam adalah dengan cara mengonsumsi air putih secara seimbang dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan kulit. Sedangkan perawatan dari luar bisa dengan mengoleskan pelembab, penggunaan tabir surya dan menggunakan masker khusus untuk kulit kering.

Bahan Alami Untuk Kulit Kering

Beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita, dipercaya mampu mengatasi efek buruk daripada kulit kering, seperti berikut.


Ginseng

Ginseng merupakan tanaman herba yang sejak lama diketahui khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Ginseng mengandung ginsenosides yang mengandung sifat antiradang, antikanker dan antioksidan.

Dengan adanya kandungan tersebut pada ginseng, maka selain dapat mencegah flu dan pilek, menurunkan kadar gula dan mencegah peradangan, ginseng juga dapat dimanfaat untuk membantu menjaga elastisitas kulit, mencegah terbentuknya keriput dan memudarnya kerutan.

Vitamin C

Khasiat vitamin C untuk kesehatan kulit sudah tidak diragukan lagi. Sebagai sumber antioksidan, vitamin C dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan pada kulit karena radikal bebas yang menerpa kulit di mana radikal bebas inilah yang dapat mengakibatkan terjadinya penuaan dini.

Selain itu, vitamin C juga menghasilkan kolagen yang sangat berperan untuk menjaga elastisitas kulit dan menurunkan terjadinya risiko kanker kulit.

Anggur

 

Tahukah kalian, kalau anggur  memiliki nutrisi berupa serat, vitamin C, vitamin K, mineral dan sejumlah senyawa aktif yang berperan penting sebagai antioksidan?

Kandungan nutrisi buah anggur tersebut selain digunakan untuk kesahatan badan, dapat pula dimanfaat untuk kesehatan kulit.

Sehingga banyak menggunakan anggur sebagai masker wajah untuk membantu menyamarkan bekas jerawat. Pengunaan anggur sebagai masker secara rutin dapat meremajakan sel kulit dan menghilang noda kehitaman serta mencegah kanker kulit.

 

Buah Berry

 

Buah Berry  mengandung anthocyanocides dan polyphenols yang berfungsi sebagai antioksidan yang cukup efektif menangkal radikal bebas. Berry juga mengandung vitamin A dan C sehingga gabungan keduanya dapat memperbaiki sel kulit yang rusak.

Menggunakan masker buah berry dapat memperbaikin sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar UVA dan UVB.

 

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit memang sangat baik, hanya saja kita lumayan repot mempersiapkannya. Mulai dari menyediakan bahan- bahan yang dimaksud, meramunya hingga pemakaiannya yang tidak praktis.

Padahal terdapat berbagai produk untuk kesehatan kulit yang tersedia. Penggunaannya tidak merepotkan. Cukup beli produknya dan bisa langsung diaplikasikan.

Hanya satu yang perlu diperhatikan, yaitu mempelajari baik-baik kandungan produk yang akan digunakan lalu sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kalau kulitmu termasuk kulit kering, maka carilah produk yang setidaknya mengandung empat bahan alami yang dijelaskan di atas, yaitu ginseng, anggur, vitamin C dan buah Berry.

 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask  Scarlett

 

Tahukah kalian kalau ada satu produk masker yang mengandung keempat bahan alami tersebut sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit kering kalian?

Masker ini mengandung bahan-bahan alami yang dibutuhkan kulit kering agar menjadi lebih elastis serta mengecilkan pori-pori.

 


Kandungan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 

Scarlett gel mask ini memiliki kandungan utama, yaitu:

 

  1. Vitamin C
  2. Ginseng Extract
  3. Grapes fruit water
  4. Seven Berry extract
  5. Niacinamide
  6. Centella Asiatica
  7. Allantoin dan
  8. Rose Flower Water.

 

Seperti yang diuraikan sebelumnya, Vitamin C dan Niacinamide efektif membantu mencerahkan wajah dan meningkatkan produksi kolagen yang dibutuhkan kulit. Sedangkan Grape fruit water yang berasal dari buah anggur membantu menghidrasi kulit wajah bagian eksternal.

 

Kemudian ada Ginseng extraction sebagai bahan anti aging yang dapat menyamarkan kerutan pada kulit.  Seven Berry Extract sebagai anti-oksidan yang menangkal radikal bebas dan Allantoin, Rose Flower water serta Centella Asiatica berkhasiat  melembapkan kulit dan mencegah kulit kemerahan.

 

Nah, dari kandungan yang dimiliki  Scarlett gel mask ini maka tak perlu ragu lagi menggunakannya buat kalian yang memiliki kulit kering.

 

 

Cara Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Bagaimana cara pemakaiannya?

Ikutilah langkah mudah berikut ini.

  1. Ambil masker Scarlett gel mask secukupnya dengan menggunakan mini spatula.
  2. Ratakan masker ke seluruh kulit wajah.
  3. Diamkan beberapa menit, sekitar 15-20 menit
  4. Lalu bilas dengan air hingga bersih.


Gampang kan?

Yuk, rawat kulit kita dengan produk berkualitas dan halal tanpa ribet.

Selamat mencoba.

 

 

Post a Comment