Ceriakan Kulit Sehatmu Dengan Scarlett Jolly Series

Thursday, February 9, 2023

 


Review Scarlett


Ceriakan Kulit Sehatmu Dengan Scarlett Jolly Series



Hai, tidak terasa kita sudah berada di bulan kedua tahun 2023. Apa kabar sahabat-sahabat pendamba kulit glowing? Masihkah kalian bingung mencari produk untuk kulit cantikmu? Masih bingung menentukan pilihan?

Sini merapat ke mari, saya mau kasi info yang bagus agar harapan dan dambaanmu bisa segera terwujud. 


Yap, sebagai sesama pendamba kulit sehat, bersih dan glowing kita tuh tidak boleh bersaing, tetapi kita harus saling dukung saling nasihat menasihati serta saling berbagi info tentang dunia penskinkeran agar seluruh perempuan Indonesia termasuk saya dan kamu mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan glowing. 

Sebelum saya pindah ke lain hati alias beralih ke produk Scarlett, saya tergolong orang yang tidak setia pada satu jenis produk. Belum tuntas dengan brand A pindah lagi ke brand B akibatnya kulitku tidak menunjukkan perubahan yang sesuai harapan.

Kemudian sekitar 2 tahun lalu, saya mencoba serangkaian produk bodycare Scarlett. Ternyata kulit dan seleraku nyantol ke Scarlett dan masih setia sampai sekarang. 

Awal Januari tahun ini saya mencoba produk barunya Scarlett. Produk – produk tersebut adalah Body Scrub Jolly, Brightening Shower Scrub Jolly, Body Serum Jolly, Fragrance Brightening Body Lotion dan Fragrance Body Cream.

Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya bahwa selain menggunakan body scrub dan shower scrub masih ada tiga produk Scarlett lagi sebagai rangkaian dari Jolly Series Scarlett  yang telah saya aplikasikan pada kulitku.

 

Body scrub Jolly dan Brightening Shower Scrub sudah pernah saya tuliskan reviewnya, kalian bisa tahu hasilnya dengan mengklik link ini.



Nah, sekarang saya mau menceritakan review tiga produk tersebut setelah pemakaian sekitar satu bulan lebih, yaitu Body Serum Jolly, Fragrance Brightening Body Lotion dan Fragrance Body Cream. 


Oh yah, sebelumnya mari kita cari tahu terlebih dahulu tentang body lotion dan body cream yang sama-sama digunakan untuk kulit tubuh. Banyak yang bilang kalau keduanya sama saja, sama-sama untuk kulit tubuh. 

Padahal body lotion dan body cream bisa dibilang serupa tetapi tak sama. Apa saja persamaan dan perbedaannya? Yuk, kita bahas.




Perbedaan Body Lotion dengan Body Cream




Yang pasti body lotion dan body cream sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit, tetapi secara spesifik, fungsinya berbeda.

Perbedaan yang paling menonjol adalah body lotion dapat digunakan pada semua jenis kulit, sedangkan body serum hanya untuk kulit bermasalah. (Sumber: Halodoc.com).

Selain perbedaan fungsi, komposisinya juga berbeda. Body lotion mengandung minyak mineral, minyak bumi dan mengandung bahan pelumas serta pengental sedangkan body serum bahan dasarnya berbasis air juga memiliki kandungan berupa vitamin, antioksidan, glycolic acid dan lactic acid.


Fungsi spesifik body serum dengan body lotion juga berbeda sekalipun sama-sama bertujuan sebagai pelembab dan pelindung kulit dari paparan sinar UV, tetapi body serum memiliki fungsi selain sebagai pelembab sekaligus bisa mengatasi masalah kulit.

Selain perbedaan fungsi, body lotion dan body serum juga berbeda cara kerjanya. Jika body lotion berguna untuk menghidrasi kulit maka body serum selain untuk menghidrasi kulit juga membentuk lapisan pelindung kulit untuk melindungi kulit 


Sekalipun berbeda fungsi antara body lotion dengan body serum, tetapi tidak bisa menggantikan fungsinya satu sama lain. Pakai body serum harus tetap pakai body lotion. 

Karena itu saya mempercayakan kesehatan dan kelembaban kulitku langsung pada keduanya, yaitu pada body lotion sekaligus body serum. Baik body lotion maupun body serum saya menggunakan Fragrance brightening body lotion dan Jolly body serum Scarlett. Kenapa saya sejatuh hati itu pada produk scarlett? Mari lihat kandungan dan khasiatnya.




Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion




Sama seperti varian sebelumnya, body lotion Jolly tetap menggunakan botol model pump dengan isi 300ml dengan warna stiker dark peach. Aman sih dibawa kemana-mana walaupun ukurannya cukup besar, tetapi dengan safety lock menjadi tidak gampang tumpah sekalipun dimasukkan ke dalam koper. Tekstur varian Jolly sedikit lebih creamy sehingga lebih mudah diratakan di kulit dan lebih ringan juga serta daya serapnya lebih tinggi. 





Kandungan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Varian Jolly



Ada lima kandungan utamanya di mana setiap kandungan itu memiliki khasiat yang saling menunjang dalam membantu merawat kulit tubuh.


Glutathione (Mother of Antioxidant)

Fungsinya mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing.


Vitamin E

berfungsi mengurangi iritasi ringan pada kulit, merawat kekencangan kulit, menjaga kelembapan kulit dan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Niacinamide

Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.


Kojic Acid

Membantu meratakan warna kulit.


Titanium Dioxide

Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.



Cara pemakaian


  1. Oleskan body lotion Jolly ke tangan dan kaki secara merata.
  2. Usapkan secara perlahan.
  3. Boleh dipakai setiap hari.




Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu




Body Serum Scarlett ini diklaim 3 kali lebih mencerahkan, karena kandungannya yang terdiri atas 8 jenis dengan khasiat dan manfaat yang saling menunjang untuk kesehatan kulit. 





Kandungan 


Glutathione 

Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing. 


Niacinamide

Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.


Glycolic Acid

Membantu mengangkat sel-sel kulit mati  dan membantu mencerahkan kulit.


Ceramide 2

Merawat kulit agar tetap halus. Lembut dan tidak kering.


Hyaluronic Acid

Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.


Shea Butter

Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.


Vitamin E

Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.


Titanium Dioxide

Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Cara pemakaian

Oleskan body serum ke tangan dan kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Body serum ini dapat kamu pakai setiap hari agar hasilnya lebih optimal.




Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide



Body Cream Hyalu Sheamide ini diklaim  4 kali lebih melembapkan. Kok bisa?

Yah bisalah, secara kandungannya itu ada 7 macam dengan khasiat dan manfaat yang saling menunjang untuk kesehatan kulit. 




Kandungan


Hyaluronic Acis

Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.


5 Phyto Oil

Membantu melembapkan dan menghaluskan kulit serta membantu merawat kesehatan kulit.


Shea Butter

Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.


Aloe Vera Extract

Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Niacinamide

Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.


Glutathione 

Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing. 


Titanium Dioxide

Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.



Cara Pemakaian


Oleskan body cream di bagian kulit yang kering untuk membantu dan menambah kelembapan pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal maka gunakan setiap hari.

Itulah tiga rangkaian produk Scarlett yang saya gunakan dan yang melengkapi dua produk sebelumnya. 

 

Kesan Setelah Pemakaian Rutin 3 Minggu

 

Body Serum. Teksturnya yang cair memudahkan penyerapan pada kulit. Hasilnya kulit langsung terasa halus dan lembap. Untuk efek cerahnya masih proses karena pemakaiannya belum lama. Yang paling bikin saya terkesan adalah wanginya yang segar dan lembut serta bisa tahan lama, bertahan sampai 4 – 5 jam.

Body lotion. Tekstur lotionnya memberi efek ringan dan mudah diserap oleh kulit. Wanginya cenderung manis dan mewah. Untuk kulit normal disarankan menggunakan body lotion ini, tetapi tidak disarankan bagi yang memiliki kulit sensitif atau yang gampang mengalami dehidrasi. Kandungan fatty alcohol dan perfume bisa saja memengaruhi kulit sensitifmu.

Body Cream. Pengaplikasiannya di kulit tidak terasa lengket dan lebih lembap. Teksturnya memang agak kental, tetapi dapat meresap dengan baik. Jangan terlalu banyak saat dipakai cukup sekali usap saja. Karena kulitku termasuk normal maka saya tidak terlalu sering menggunakannya. Namun, buat kamu yang memiliki kulit kering, ini sangat cocok buat kulitmu. 

Kalian bisa melihat perbedaannya sebelum dan sesudah pemakaiannya berikut ini.




Demikian semoga bermanfaat.


Oh yah, saya ingatkan sebelum kamu memutuskan membeli produk Scarlett periksa dahulu keasliannya. Kamu bisa cek di link berikut. 

https://verify.scarlettwhitening.com

Beli produk-produk Scarlett di sini yah. Klik saja link ini.


https://linktr.ee/scarlett_whitening




Makassar, 9 Februari 2023


Dawiah












21 comments

  1. Paling demen varian Jolly ini

    aromanya enaakk, so Refreshin bgt.
    Dan ttp elegan gt ya kan

    ReplyDelete
  2. wangi varian Jolly ini emang enak bangeett, tahan seharian pun, jadi bikin mood kita enak seharian. jadi menyehatkan kulit sekaligus menyehatkan mental yaa, ihihi

    ReplyDelete
  3. Dipakainya berbarengan atau salah satu digunakan di malam hari saja atau pagi hari? Kalau berbarengan, sebaiknya yg mana yg plg pertama ya?

    ReplyDelete
  4. aromanya nyaman ya mba dan itu menyerap di kulitnya cepat. Lembap jadinyaaaa. Kulit kering kerontang aku juga terbantu karena scarlett inih. Kulit jadinya sehat..

    ReplyDelete
  5. Scarlett mah udah gak ada lawan deh, produknya memang bagus banget dan juga wanginya aku suka banget. Penasaran sih sama yang Jolly ini karena belum cobain, kebetulan di rumah body lotion juga sudah mau habis, bisa jadi referensi untuk beli selanjutnya nih.

    ReplyDelete
  6. Emang enak ini varian Joly, harum dan tahan lama wanginya. Jadi gak perlu minyak wangi lagi ya kalau sudah pakai body cream ini ya mbak

    ReplyDelete
  7. Body cream sama body serum Scarlett Jolly, aku belum coba nih. Setuju bahwa kulit badan tuh butuh banget perawatan. Jadi tetap sehat dan tentu saja wangi

    ReplyDelete
  8. Aku udah nyoba segala varian lotion Scarlett. Kalau aku suka yang freshy. Tapi body cream Jolly ini enakeun banget wanginya. Cuma agak bulky buat traveling.

    ReplyDelete
  9. Apakah pemakaiannya seperti di wajah yang serum dulu baru cream/lotion? Hari gini memang makin banyak varian produk skincare yaa ..Scarlett ini apalagi, makin komplet from.head to toe. Tiap saat ketemuuu aja review produk/varian baru.

    ReplyDelete
  10. Setelah pakai body serum Alhamdulillah saya juga mengalami perubahan baik di kulit kaki ini. Pecah pecah kering mulai menghilang. Wanginya juga cukup tahan lama ya

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah pakai body serum, body cream dan lotionnya. Karena kulitku bagian tulang kering kaki itu kalo digaruk ada bekas garis putih. Alhamdulillah sekarang udah gak kering lagi dengan pemakaian serum yang teratur

    ReplyDelete
  12. mba aku baru aja pake body scrub dari Scarlett, sepertinya harus ditambah dengan lotion dan body serum ya biar makin sehat kulit tubuh.

    ReplyDelete
  13. Pengalamanku memakai body serum, body lotion, dan body cream Jolly ini memang bikin kulit lebih lembap dan cerah, Mbak. Dan wanginya aku juga sukaaa... hehe.

    ReplyDelete
  14. Produk scarlet emangg baguss dan banyak pilihan. Akuu sukaa aromanya khasiatnya juga okee banget.

    ReplyDelete
  15. produk scarlet lengkap ya.. buat wajah n body juga.., kayaknya aroma seger ya mak,,keliatan beda before afternya.. mau coba juga body serumnya..

    ReplyDelete
  16. Gak hanya warna-warni dari produk Scarlett yang bikin jatuh cinta, tetapi juga variannya yang main banyak dan paling penasaran sama Body Serum Jolly. Sepertinya paling bisa bikin kulit keringku jadi lebih ternutrisi dan akhirnya bisa halus lembut seperti klaim produknya.

    ReplyDelete
  17. Aku paling suka body serumnya Scarlett khususnya yang Jolly juga mbak. Enak banget wanginya dan kalau diaplikasikan langsung terasa gitu deh lembabnya.
    Tentu aja lebih sempurna lagi kalau dipadukan dengan rangkaian produk Scarlett yang lain.
    Kalau beli Scarlett emang sebaiknya di official store-nya supaya gak kena produk palsu.

    ReplyDelete
  18. Scarlett Jolly ini emang recommended kok
    Membantu merawat kulit kita agar tetap cantik dan sehat

    ReplyDelete
  19. Aku penasaran dengan body creamnya Bun, lebih melembutkan dan melembabkan kulit ya kulitku kering jadi kadang rasanya gatal kudu banyak minum air putih dan cobain body cream Scarlett nih

    ReplyDelete
  20. pengen banget cobain satu rangkaian biar kulitku semakin glowing :D

    ReplyDelete
  21. suka sama varian Jolly, wanginya seger dan awet dikulit. Lotionnya bener bener bikin lembab dikulit
    dari segi harga juga terjangkau banget

    ReplyDelete