Muhammad Rahmatullah, CEO Dr. Metz Restorative Clinic

Friday, November 11, 2022


 

Muhammad Rahmatullah, Ceo Dr Metz Restorative Clinic

 

Tidak semua orang bisa menjadikan rintangan sebagai peluang,  hanya orang-orang yang diberi daya kreativitas tinggi, inovatif, memiliki kepercayaan diri yang kuat dan tangguhlah yang bisa melakukan itu. 

Sifat-sifat itulah yang dimiliki oleh dr. Muhammad Rahmatullah, CEO Dr. Metz Restorative Clinik. 

Bagaimana seorang dokter yang memulai petualangan bisnisnya dari digital marketing menjadi sebuah klinik dengan nama brand  Dr. Metz Restorative Clinik dan sukses?

 

Transformasi Rumah Cantik Irna Menjadi Klinik Kecantikan 

 

Klinik restoratif, Klinik kecantikan

Tantangan terberat yang dihadapi dr. Muhammad Rahmatullah adalah modal. Beliau tidak memiliki modal yang cukup besar sehingga harus memulai usaha dengan modal seadanya. Berbekal tempat yang berukuran 2x3 meter, dr. Muhammad Rahmatullah memulai bisnis kecantikan dengan membuka salon yang diberi nama Rumah Cantik Irna. 


Setelah kurang lebih 10 tahun, sekitar tahun 2019, Rumah Cantik Irna bertransformasi menjadi klinik yang dibranding sendiri oleh ownernya, yaitu Dr.Metz Restorative Clinic. Maka praktis, klinik ini telah beroperasi sekitar tiga tahun. 

Tahap demi tahap ia berjuang membangun kliniknya hingga sekarang sudah memiliki 3 lantai dengan fasilitas yang memadai.

 

Kenapa diberi nama Dr. Metz Restorative Clinic?

Menurut tim Dr.Metz yang diwakili oleh Muhariyadi Kuncoro dalam zoom bersama Indscript pada 2 November lalu, Dr. Metz diambil dari nama beken dr. Muhammad Rahmatullah waktu beliau kuliah di kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani.

Ternyata nama brand itu membawa berkah sehingga klinik itu terus berkembang bahkan di Sukabumi tempat ia praktik, sudah dapat menyediakan sekitar 24 skincare.

 

Muhammad Rahmatullah Dokter Ahli Jerawat

 

Dr Metz skincare

Lulusan Pascasarjana Anti Aging Medicine Universitas Udayana ini memiliki pengalaman menangani pasien yang hancur wajahnya karena kesalahan penggunaan skincare

Itu pula sebabnya, beliau menamai kliniknya sebagai restorative karena mayoritas pasien yang datang ke kliniknya itu adalah  mereka yang sedang mengalami beberapa kasus, salah satunya adalah kondisi wajah berjerawat.

 

Jika dahulu sewaktu masih berupa salon, hampir semua jenis permasalahan kulit ditangani. Setelah dibranding sebagai klinik restorative, Dr Metz mengkhususkan menangani pasien-pasien korban kosmetik abal-abal. 

 

 

Mengapa Tertarik Sebagai Dokter Estetik?

 

 


Menurut beliau, sekalipun dulu tidak bercita-cita sebagai dokter kecantikan, tetapi ia menyadari kalau jiwanya itu ada di service sehingga memilih berbisnis di bagian jasa    kecantikan. Seiring berjalan waktu, ia menyadari bahwa ternyata ia mampu mengubah orang dalam transformasi hidupnya. Dulu ada pasien yang jerawatan, lalu  menjadi depresi, malu, takut ketemu orang lain. Ternyata setelah kulit wajahnya menjadi tidak berjerawat lagi dan hidupnya jauh lebih berubah.

 

“Kondisi yang paling menginspirasi saya adalah bagaimana saya memberikan yang terbaik buat orang lain. Saya bahagia melihat pasien-pasien saya tidak lagi depresi akibat kulit wajahnya yang rusak karena jerawat. Selain memperbaiki kulit yang berjerawat, saya juga mengubah mindset mereka agar kehidupannya menjadi lebih baik.” 

 

Muhammad Rahmatullah Sebagai CEO Dr Metz Restorative Clinik

Klinik restoratif kecantikan

 

Selain sebagai dokter, Muhammad Rahmatullah juga sebagai pebisnis dengan mengembangkan beberapa layanan yang masih ada hubungannya dengan kecantikan kulit.  Saat ini ia mengembangkan Dr Metz Skincare, Foreman Skincare bahkan mulai merambah pada pelayanan konsultasi online, yaitu Doctorx Software. 

Doctorx Sofware Klinik Kecantikan adalah software cloud yang menggunakan infrastruktur as Service yang akan memantau kinerja klinik kecantikan.


Yang menarik dari Doctorx Sofware Klinik Kecantikan ini adalah pelayanan yang diberikan adalah gratis. 

“Kami melayani konsultasi gratis via WhatsApp. Silahkan mengirimkan keluhannya seputar kulit wajah, nanti kami akan membantu dengan memberikan saran sesuai masalah kulitnya.” Demikian yang disampaikan oleh Dr.Metz melalui zoom beberapa hari lalu. 

Jika kalian ingin mendapatkan edukasi seputar kecantikan kulit, silahkan mengikuti IG Dr.Metz di akun @doktermetz atau kunjungi kanal Youtube dokter Metz.


Post a Comment