Senin, 04 Desember 2017

Ciptakan Kesuksesan Tanpa Baper

Sukses adalah keadaan yang selalu diimpikan setiap orang, olehnya itu berbagai cara dilakukan untuk mencapai impiannya. Setiap orang berbeda pendapat dalam menyikapi, menentukan indikator, dan cara pencapaian suatu kesuksesan. Yang jelas, sukses menurut Kamus Bahasa Indonesia adalah: “berhasil, beruntung.”
Jadi (ini menurutku ya..) kalau kita sudah mendapatkan keberhasilan dalam suatu usaha, berarti kita sudah sukses. Demikian pula jika kita sudah melewati suatu kesulitan dan mendapatkan keberuntungan atas kesulitan tersebut, berarti kita sudah sukses.
Namun demikian, karena ini zaman now maka ukuran kesuksesan sedikit banyaknya berhubungan dengan keuntungan, baik keuntungan dalam hal usaha, kedudukan, jabatan, dan uang, maupun hal-hal lainnya.

Paling tidak,  itulah yang dimaksudkan dengan Bruno Hasson, founder dan CEO Sophie Paris pada tanggal 25 November 2017 di Ballroom Maraja Hotel Sahid Jaya Makassar.



Kehadiran pria tampan yang bersemangat ini memang dinantikan oleh seluruh peserta yang hadir sehingga suasana mendung di luar hotel tidaklah mempengaruhi semangat dan keceriaan mereka.


Apalagi saat Bruno Hasson tampil dengan penjelasannya tentang tips-tips meraih kesuksesan.

Tips sukses apa yang ditawarkan oleh Bruno Hasson?
Oh yah sebelum membahas tentang tips meraih kesuksesan ala Bruno Hasson, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang hal-hal yang dapat membuat seseorang gagal.

1.    Tidak Percaya Diri
Percaya  diri merupakan kondisi mental seseorang yang memberi keyakinan kuat pada dirinya sendiri kalau ia mampu melakukan suatu tindakan. Jadi kalau ada yang tidak percaya diri itu berarti ia memiliki konsep diri yang negatif. Tidak yakin akan kemampuannya. Hal ini berdampak pada setiap usaha yang dijalankannya. Bayangkanlah, apabila ada pelaku bisnis yang tidak percaya diri, maka setiap kali akan memulai usaha atau bisnisnya ia selalu berpikiran bahwa usahanya akan sia-sia, tidak berhasil, dan akan gagal.

2.    Takut Ditolak
Siapa yang tidak kenal dengan J.K Rowling, perempuan berkebangsaan Inggris penulis buku Harry Potter yang sangat terkenal. Tahukah kalian?
Ketika buku Harry Potter selesai ditulis, Rowling menawarkan bukunya itu ke penerbit, dan  ditolak! Tidak tanggung-tanggung ditolak oleh 8 penerbit. Lalu apakah yang terjadi selanjutnya, Rowling tidak putus asa, dia tidak TAKUT DITOLAK. Terbukti penerbit Bloomsbury menerima buku itu dan menerbitkanya. Kalian tahu sendiri kan, sekarang? Buku Harry Potter menjadi BUM!
Belajar dari pengalaman Rowling, maka dapat dikatakan bahwa orang yang takut ditolak akan mengalami kegagalan, sebaliknya orang tidak takut ditolak akan meraih keberhasilan.

3.    Tidak Punya Modal
Saat ini dengan komunikasi tak berbatas maka modal bukanlah alasan untuk gagal.
Sedikitnya punya modal kuota atau internet maka usaha bisa jalan dan sukses. Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu member Sophie yang tinggal di kota kecil, Mojoagung Jawa Timur. Dengan bermodalkan media sosial instagram, dia mampu mendapatkan penghasilan kurang lebih 100 juta rupiah perbulan. Wow banget kan?

Sebenarnya dengan mengikuti tips-tips anti gagal ala Bruno Hasson saja,  kesuksesan sudah di depan mata, apalagi jika mengikuti 5 tips sukses yang ditawarkan oleh Bruno Hasson. Nah  bagi member Sophie Paris tips-tips tersebut  perlu mengetahui dan menerapkannya.
Coba simak 5 tips  berikut ini.
  1. Menjadi brand ambassador Sophie Paris. Iya juga sih, bagaimana mungkin pelanggan bisa percaya kalau  yang menawarkan sendiri tidak memakai produknya.
  2.  Menciptakan pasar. Bagaimana caranya? Miliki katalognya paling sedikit 3 katalog, tentu saja tujuannya agar dapat menawarkan produk Sophie kepada beberapa orang sekaligus.
  3. Aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Sophie Paris. Nah untuk ini Bruno Hasson menunjukkan melalui slide kalau beliau selalu ikut acara dan training yang diadakan oleh Sophie.
  4. Aktif bersosial media. Kembali lagi dengan apa yang saya jelaskan sebelumnya, tentang salah seorang member  yang berhasil mendapatkan penghasilan ratusan juta melalui  instagram.
  5. Menjadi SLC. Apakah ini ampuh? Wow ternyata Bruno benar! Ini dibuktikan oleh 3 orang ibu hebat, yaitu Ibu Johari, Ibu Ramlah, dan Ibu Maslinah




Demikianlah. Adakah yang tertarik?
Jangan ragu lagi, segera bergabung ke Sophie Paris agar dapat meraih kesuksesan.




5 komentar:

  1. hihihi, jaman sekarang memang harus pintar-pintar menata hati ya, kak biar ndak gampang baper. Berjejaring dan ikut kegiatan seperti ini misalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menata hati memang perlu agar diri tidak stres. Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. Acaranya meriah sekali mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, acaranya Sophie Paris.

      Hapus
  3. acara sophie paris emang bisa me-recharge semangat. Kebetulan, pernah ikut waktu ada di Malang...

    BalasHapus