Jumat, 14 September 2018

Store JYSK Tempat yang Asyik Belanja Perabotan Gaya Scandinavian




Peristiwa yang pernah menguras “segala energi” saya, adalah ketika musibah kebakaran yang melalap habis rumah saya dan seluruh isinya. Melihat puing-puing perabotan rumah yang dahulu dibeli dari hasil tabungan sekian lama,  lumayan bikin hati ngilu.

Dua bulan setelah masa pengungsian kami kembali ke rumah. Berbekal dana seadanya saya dan suami mulai lagi dari nol. Bangun rumah kecil-kecilan, beli perabotan seadanya, dan secukupnya.

Tahukah Anda peralatan apa yang paling dibutuhkan saat memasuki hunian baru?
Yap, peralatan dapur.


Karena itulah saat saya mendengar kabar kalau di Makassar, tepatnya di Mal Nipah akan diadakan Grand Opening JYSK,  dan blogger Makassar juga diundang, maka tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar.
Begitu besarnya niat saya sehingga saat saya dan si-bungsu ke Mal Nipah sebelum Mal dibuka untuk pengunjung. 
Untungnya kami diizinkan masuk.  Kok bisa? 
Bisalah … Saya pakai jurus rayuan maut untuk merayu Pak Satpam, hehehe ...
 


Soalnya waktu Grand Opening JYSK yang pertama di Mal Panakukang, bulan Mei lalu saya ketinggalan info, makanya untuk kali ini saya tidak mau ketinggalan.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi kepedean kalau saya dan si-bungsu adalah tamu pertama dan dapat nomor antrian satu dan dua.  
Eh.. ternyata ada yang lebih “bernafsu.” 
Buktinya nomor antrian saya sudah nomor enam dan tujuh. Itu artinya sudah ada lima orang yang mendahului kami. Bheuh.


               
Mengapa Harus ke JYSK?


JYSK adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Negara Denmark, Berdiri pada tahun 1979 dan terus berkembang hingga tahun ini, 2018 JYSK telah membuka toko lebih dari 2600 yang tersebar di 50 negara.

Di Indonesia, toko retail JYSK dimiliki oleh perusahaan Orang Tua Grup, suatu perusahaan consumer goods  yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari.  Nah jika Anda ingin memiliki perabotan mewah tetapi harga terjangkau, maka ke JYSK lah. 
Serius? Pasti seriuslah.
Bayangkan, dengan dana yang tidak terlalu besar kita sudah bisa memborong berbagai peralatan rumah tangga ala Eropa Timur.







Senang dong kalau rumah kita berisi barang-barang yang bergaya Eropa Timur, seperti Swedia, Denmark, Findlandia, Islandia, dan Norwegia tanpa harus ke negara-negara itu.
Cukup ke JYSK maka hasrat memiliki perabotan dan peralatan yang berkualitas akan terpenuhi

Kenapa Harus ke JYSK?
Karena JYSK (dibaca JIS) adalah toko retail furnitur yang menjual barang-barang rumah tangga bergaya Scandinavia. Desain yang ditawarkan bersih dan minimalis dengan design  yang mengutamakan fungsi, kualitas dan harga yang terjangkau.

Grand Opening JYSK yang Heboh

Sebelum acara grand opening toko JYSK dibuka secara resmi, pembawa acara menjelaskan kalau Makassar adalah kota pertama di luar Pulau Jawa yang membuka  toko JYSK. Mal Nipah adalah toko yang kedua. Toko JYSK pertama berlokasi  di Mal Panakukang.

Oh yah sekedar informasi, toko JYSK di Mal Nipah ini adalah toko terbesar kedua setelah toko JYSK di Mal Taman Anggrek Jakarta. Dengan luas 1271 meter bujursangkar tentu saja dapat menampung lebih banyak produk alat rumah tangga berkualitas dengan gaya Skandinavian Living.

Sebagai blogger yang baik hati dan tidak sombong, saya dan teman blogger lainnya sudah dibekali dengan voucher belanja senilai Rp. 200.000.
Voucher lainnya saya dapatkan karena termasuk kategori pengunjung  pertama (18 pengunjung pertama berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp, 100.000).

Selain keseruan berburu belanja diskonan, saya juga ikutan seru-seruan memecahkan balon. Tak satu balonpun yang berhasil saya pecahkan, untungnya si bungsu lincah pecahkan balon dan  saya sibuk pelototkan mata mencari secarik kertas yang bertuliskan aneka hadiah.

Serabun-rabunnya mata saya, tetapi kalau urusan mencari hadiah mata saya bisa langsung cling. Bhahaha ….
Alhmadulillah dapat lagi deh tambahan voucher belanja. Total voucher yang saya dapatkan adalah senilai Rp. 500.000


JYSK Memberi Pelayanan yang Memuaskan

Satu lagi yang membuat saya sangat puas belanja di JYSK ini adalah pelayanan yang prima. Dilayani dengan sopan dan sigap serta sabar membuat saya betah belanja. Begitu bersemangatnya saya berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga kerongkongan rasanya sepat.
Oh rupanya saya kehausan.

Abdul Kadir yang sabar dan sigap melayani saya


Dengan sigap Abdul Kadir, pelayan JYSK yang sabar itu menyodorkan air minum. Sambil berkata, “kalau mauki lagi minum atau mauki ngemil-ngemil sambil belanja ada disediakan di sana Bu.” Beliau menunjuk ke sebuah meja di samping kasir.
Wow, ini namanya pucuk dicinta ulampun tiba. Saya haus dan lapar, JYSK menyiapkan berbagai jenis minuman dan cemilan produksi OT Grup. 
Klop de.

Di meja kecil itu terdapat berbagai jenis minuman dan cemilan yang mengundang selera. Ada Wafer Tango, Tango Waffle, Teh Gelas, air mineral, dan aneka permen. Ah lupakan sejenak niat diet, nikmati dulu cemilan-cemilannya.

Dahaga sudah hilang, perut sudah terisi cemilan maka lanjut belanjaaaa
Waktunya  “eksekusi” voucher-voucher.

Teman-teman penasaran dengan JYSK?
Ayo tebus rasa penasaran itu, datanglah ke JYSK!





23 komentar:

  1. Wuih.. Bertabur voucher belanja!
    Sayangnya saya gak bisa hadir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga di acara lain bisaki hadir dan seru-seruan.

      Hapus
  2. Lain kali mau ka' merayu eh pake jurus rayuan mautnya Kak Dawiah deh 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rayuan pulau kelapa hahaha...

      Hapus
    2. Patut diingat itu ketika menghadapi Pak Satpam sebelum jam buka mal hahaha

      Hapus
  3. Weeehh... kak Dawiah, cemburukaa sama itu sarung bantal ta hahaa... kusukanya tp ndk kulihatki waktu itu. Pulang rumah liat Awie dan Niar juga punya, diriku juga mauuuuu....

    BalasHapus
  4. Salfok kak sama sarung bantal dan selimut coklat. Qo kayak kenal yaa. Mamak-mamak memang paling happy kalau belanja perabotan rumah tangga yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ingat sarung bantalnya juga kan

      Hapus
  5. Beneran lho kak di JYSK harganya terjangkau tp kualitasnya okehh,saya naksir sama dining setnya 😍

    BalasHapus
  6. Senangnya masuk kesini, apalagi barang2nya kece semua ��

    BalasHapus
  7. Asiknya bun, kalo capek muter muter belanja, bisa sambil makan dan minu hohoho. Apalagi kalo liat barang unyu-unyu semua mata cepat capek hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malahan tak terasa capeknya, pulang ke rumah baru urut betis hahaha

      Hapus
  8. Wahhh seru banget sih buun😍 pengen deh bisa gabung sama komunitas blogger Makassar. Tapi ini pendatang baru masih malu malu kucing. Betewe, cakep cakep banget ya barang di JYSK. Dan Dhika baru tau kalo JYSK dibaca JIS. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gabung Dhika tak perlu malu. Sudah gabung di IIDN Makassar kan? Kalau sudah gabung di situ, bisa japri Mugniar, beliau tu srikandi bloggernya Makassar.

      Hapus
  9. Saya kalau ke JYSK di Jakarta tutup mata Bunda hahaha..Habis itu barang cantik semua
    Tempatnya menyenangkan, stafnya pun ramah dan ada snack pula! Juwara lah pokoknya

    Wah, rejeki benar ya ada voucher tambahan juga..Alhamdulillah

    BalasHapus
  10. Bunda paling menang banyak ini pas event hahahhaha

    BalasHapus
  11. Seru ya. Belanja pakai voucher. Rezeki blogger, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rezeki blogger yang baik hati dan tidak sombong. Eh hihihihi...

      Hapus