Jumat, 14 September 2018

Store JYSK Tempat yang Asyik Belanja Perabotan Gaya Scandinavian




Peristiwa yang pernah menguras “segala energi” saya, adalah ketika musibah kebakaran yang melalap habis rumah saya dan seluruh isinya. Melihat puing-puing perabotan rumah yang dahulu dibeli dari hasil tabungan sekian lama,  lumayan bikin hati ngilu.

Dua bulan setelah masa pengungsian kami kembali ke rumah. Berbekal dana seadanya saya dan suami mulai lagi dari nol. Bangun rumah kecil-kecilan, beli perabotan seadanya, dan secukupnya.

Tahukah Anda peralatan apa yang paling dibutuhkan saat memasuki hunian baru?
Yap, peralatan dapur.


Karena itulah saat saya mendengar kabar kalau di Makassar, tepatnya di Mal Nipah akan diadakan Grand Opening JYSK,  dan blogger Makassar juga diundang, maka tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar.
Begitu besarnya niat saya sehingga saat saya dan si-bungsu ke Mal Nipah sebelum Mal dibuka untuk pengunjung. 
Untungnya kami diizinkan masuk.  Kok bisa? 
Bisalah … Saya pakai jurus rayuan maut untuk merayu Pak Satpam, hehehe ...
 


Soalnya waktu Grand Opening JYSK yang pertama di Mal Panakukang, bulan Mei lalu saya ketinggalan info, makanya untuk kali ini saya tidak mau ketinggalan.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi kepedean kalau saya dan si-bungsu adalah tamu pertama dan dapat nomor antrian satu dan dua.  
Eh.. ternyata ada yang lebih “bernafsu.” 
Buktinya nomor antrian saya sudah nomor enam dan tujuh. Itu artinya sudah ada lima orang yang mendahului kami. Bheuh.


               
Mengapa Harus ke JYSK?


JYSK adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Negara Denmark, Berdiri pada tahun 1979 dan terus berkembang hingga tahun ini, 2018 JYSK telah membuka toko lebih dari 2600 yang tersebar di 50 negara.

Di Indonesia, toko retail JYSK dimiliki oleh perusahaan Orang Tua Grup, suatu perusahaan consumer goods  yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari.  Nah jika Anda ingin memiliki perabotan mewah tetapi harga terjangkau, maka ke JYSK lah. 
Serius? Pasti seriuslah.
Bayangkan, dengan dana yang tidak terlalu besar kita sudah bisa memborong berbagai peralatan rumah tangga ala Eropa Timur.







Senang dong kalau rumah kita berisi barang-barang yang bergaya Eropa Timur, seperti Swedia, Denmark, Findlandia, Islandia, dan Norwegia tanpa harus ke negara-negara itu.
Cukup ke JYSK maka hasrat memiliki perabotan dan peralatan yang berkualitas akan terpenuhi

Kenapa Harus ke JYSK?
Karena JYSK (dibaca JIS) adalah toko retail furnitur yang menjual barang-barang rumah tangga bergaya Scandinavia. Desain yang ditawarkan bersih dan minimalis dengan design  yang mengutamakan fungsi, kualitas dan harga yang terjangkau.

Grand Opening JYSK yang Heboh

Sebelum acara grand opening toko JYSK dibuka secara resmi, pembawa acara menjelaskan kalau Makassar adalah kota pertama di luar Pulau Jawa yang membuka  toko JYSK. Mal Nipah adalah toko yang kedua. Toko JYSK pertama berlokasi  di Mal Panakukang.

Oh yah sekedar informasi, toko JYSK di Mal Nipah ini adalah toko terbesar kedua setelah toko JYSK di Mal Taman Anggrek Jakarta. Dengan luas 1271 meter bujursangkar tentu saja dapat menampung lebih banyak produk alat rumah tangga berkualitas dengan gaya Skandinavian Living.

Sebagai blogger yang baik hati dan tidak sombong, saya dan teman blogger lainnya sudah dibekali dengan voucher belanja senilai Rp. 200.000.
Voucher lainnya saya dapatkan karena termasuk kategori pengunjung  pertama (18 pengunjung pertama berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp, 100.000).

Selain keseruan berburu belanja diskonan, saya juga ikutan seru-seruan memecahkan balon. Tak satu balonpun yang berhasil saya pecahkan, untungnya si bungsu lincah pecahkan balon dan  saya sibuk pelototkan mata mencari secarik kertas yang bertuliskan aneka hadiah.

Serabun-rabunnya mata saya, tetapi kalau urusan mencari hadiah mata saya bisa langsung cling. Bhahaha ….
Alhmadulillah dapat lagi deh tambahan voucher belanja. Total voucher yang saya dapatkan adalah senilai Rp. 500.000


JYSK Memberi Pelayanan yang Memuaskan

Satu lagi yang membuat saya sangat puas belanja di JYSK ini adalah pelayanan yang prima. Dilayani dengan sopan dan sigap serta sabar membuat saya betah belanja. Begitu bersemangatnya saya berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga kerongkongan rasanya sepat.
Oh rupanya saya kehausan.

Abdul Kadir yang sabar dan sigap melayani saya


Dengan sigap Abdul Kadir, pelayan JYSK yang sabar itu menyodorkan air minum. Sambil berkata, “kalau mauki lagi minum atau mauki ngemil-ngemil sambil belanja ada disediakan di sana Bu.” Beliau menunjuk ke sebuah meja di samping kasir.
Wow, ini namanya pucuk dicinta ulampun tiba. Saya haus dan lapar, JYSK menyiapkan berbagai jenis minuman dan cemilan produksi OT Grup. 
Klop de.

Di meja kecil itu terdapat berbagai jenis minuman dan cemilan yang mengundang selera. Ada Wafer Tango, Tango Waffle, Teh Gelas, air mineral, dan aneka permen. Ah lupakan sejenak niat diet, nikmati dulu cemilan-cemilannya.

Dahaga sudah hilang, perut sudah terisi cemilan maka lanjut belanjaaaa
Waktunya  “eksekusi” voucher-voucher.

Teman-teman penasaran dengan JYSK?
Ayo tebus rasa penasaran itu, datanglah ke JYSK!





97 komentar:

  1. Wuih.. Bertabur voucher belanja!
    Sayangnya saya gak bisa hadir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga di acara lain bisaki hadir dan seru-seruan.

      Hapus
    2. Btw, gimana dengan harganya kak? Apa sama dengan harga di IKEA?

      Hapus
  2. Lain kali mau ka' merayu eh pake jurus rayuan mautnya Kak Dawiah deh ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rayuan pulau kelapa hahaha...

      Hapus
    2. Patut diingat itu ketika menghadapi Pak Satpam sebelum jam buka mal hahaha

      Hapus
  3. Weeehh... kak Dawiah, cemburukaa sama itu sarung bantal ta hahaa... kusukanya tp ndk kulihatki waktu itu. Pulang rumah liat Awie dan Niar juga punya, diriku juga mauuuuu....

    BalasHapus
  4. Salfok kak sama sarung bantal dan selimut coklat. Qo kayak kenal yaa. Mamak-mamak memang paling happy kalau belanja perabotan rumah tangga yaa.

    BalasHapus
  5. Beneran lho kak di JYSK harganya terjangkau tp kualitasnya okehh,saya naksir sama dining setnya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  6. Senangnya masuk kesini, apalagi barang2nya kece semua ��

    BalasHapus
  7. Asiknya bun, kalo capek muter muter belanja, bisa sambil makan dan minu hohoho. Apalagi kalo liat barang unyu-unyu semua mata cepat capek hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malahan tak terasa capeknya, pulang ke rumah baru urut betis hahaha

      Hapus
  8. Wahhh seru banget sih buun๐Ÿ˜ pengen deh bisa gabung sama komunitas blogger Makassar. Tapi ini pendatang baru masih malu malu kucing. Betewe, cakep cakep banget ya barang di JYSK. Dan Dhika baru tau kalo JYSK dibaca JIS. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gabung Dhika tak perlu malu. Sudah gabung di IIDN Makassar kan? Kalau sudah gabung di situ, bisa japri Mugniar, beliau tu srikandi bloggernya Makassar.

      Hapus
  9. Saya kalau ke JYSK di Jakarta tutup mata Bunda hahaha..Habis itu barang cantik semua
    Tempatnya menyenangkan, stafnya pun ramah dan ada snack pula! Juwara lah pokoknya

    Wah, rejeki benar ya ada voucher tambahan juga..Alhamdulillah

    BalasHapus
  10. Bunda paling menang banyak ini pas event hahahhaha

    BalasHapus
  11. Seru ya. Belanja pakai voucher. Rezeki blogger, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rezeki blogger yang baik hati dan tidak sombong. Eh hihihihi...

      Hapus
  12. Selalu mupeng kalau main ke JYSK, tapi baru keturutan beli tempat tidur susun buat anak-anak. Eh sama rak toilet juga dink, hehehe. Borong Bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cuma beli yang kecil-kecil saja. Beli yang besar duitnya juga harus besar hehe

      Hapus
  13. Wah mba, saya ikut sedih baca cerita mba di awal T_T. Soal acara itu kayaknya pada banyak yang semangat ya yang datang ke acaranya hihihi. Aku sangka mba orang pertama datang, ternyata ada yang lebih dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh sudah ngerasa paling top eh ternyata..

      Hapus
  14. Keren-keren memang produk JYSK di' kak. Kayak mau bawa pulang semua hehee

    BalasHapus
  15. Wah seru banget belanja perabotnya, barang-barangnya bagus.Apalagi dapet voucher ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  16. Wuiiih mantabbs Bundaa. Voucher 500 rebong gitu loh wkwkkwkw. Btw harga terjangkau banget ya bun?ish jd kepo di Jogja ada nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sudah ada Mbak. Katanya sih di Pulau Jawa sudah tersebar.

      Hapus
  17. JSYK ada di Jakarta gak ya? Wkwk baru denger soalnya, mau beli peralatan rumah juga nih hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaaa, pertama buka pastinya di Jakarta loh

      Hapus
  18. aaaah pada borong yaaa Mba :). I also love the minimalist style..and purple :)

    BalasHapus
  19. wah koleksi perabotan rumah tangganya kece-kece makkk

    BalasHapus
  20. JYSK ini semacam inf*rma atau ike* gitu ya mba? asik ya di makassar udah ada... Alhamdulillah rejeki ga kemana ya mba bisa belanja gratisan hihi

    BalasHapus
  21. Aku bisa kalap klo ke JYSK. Barangnya bagus2.

    BalasHapus
  22. JYSK emang bagus bagus barangnya. Berkualitas dan kebanyakan warnanya saya suka :)

    BalasHapus
  23. Perempuan gitu loh, kalo udah liat perabotan dapur dan lain-lain pasti udah jelalatan tuh matanya, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bunda. Apa kabar Bun? Semoga sehat terus ya..Love you

      Hapus
  24. Turut berduka atas rumahnya yang dulu ya, mbak, semoga diganti Allah dengan yang lebih "mewah". Amin
    Wah ... senangnya yang dapat voucher di JYSK (hearteyes)

    BalasHapus
  25. Dari perusahaan Orang Tua Grup berarti lokal punya ya Mbaaa? Harus didukuuung :) Mana tempatnya juga tampak sangat nyaman untuk berbelanja ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerjasamanya dengan OT tapi produknya dari Denmark Mbak

      Hapus
  26. Di Semarang loh malah ga ada JYSK, padahal pengin juga kan mendapatkan perabot rumah tangga bergaya Scandinavian gini. Bawaannya pengin dibawa pulang semua yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, kirain JYSK sudah tersebar di pulau Jawa.

      Hapus
  27. Huwaaaa, baca tulisan ini jadi kangen Makassar, kapan yaa bisa ke sana lagi? Jalan-jalan ke MP, Pantai Losari dan beberapa tempat yang dulu sering saya dan teman-teman datangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah orang Makassar to? Kapan-kapan kita kopdar na kabarika saja kalau ke Makassarki.

      Hapus
  28. Semoga mendapatkan rejeki yang barokah ya mba untuk menggantikan yg sudah hilang, emak-emak harus pintar soal rayu merayu ya.. Mupeng dgn perabotannya

    BalasHapus
  29. Wah, semoga JYSK bisa melebarkan sayap ke Balikpapanki ^^
    Pasti aku sama juga nih kayak mba.
    Mall belum buka, aku sudah 'terbang kesana'.
    Biar dapat tambahan voucher lagi, bahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja, katanya sih JYSK akan melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia.

      Hapus
  30. Wah sy jadi ikut semangat banget baca JYSK ini, krn bunda juga semangat sampe blum buka tetep tancap gas rayuan satpam hehe. Di Surabaya belum ada cabangnya kayaknya bund. Tempatnya bagus ya. Nyaman buat belanja ataupun cuci mata :)

    BalasHapus
  31. Terus voucher 500 ribunya dapat apa saja, Mbak? Aku kepo maksimal nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyaaak, kan belinya barang yang kecil dan murah hahaha..

      Hapus
  32. Belanja perabotan bisa senyaman itu yaaa. Kalau di Jepara beli furniture gampang, tp ya ada kelasnya masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga biasanya mengikuti kualitas sesuai kelasnya, gitu mungkin yah?

      Hapus
  33. Saya juga pasti gak mau ketinggalan kalau ada pameran kaya gini. Lumayan belanjanya bisa dapat diskon

    BalasHapus
  34. ya Alloh mba ujiannya rumah terbakar ๐Ÿ˜ญ
    alhamdulilah yah skrg uda bisa bangkit btw di cimahi ga ada JYSK hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Perlahan-lahan saja bangkitnya sesuai penghasilan hehehe

      Hapus
  35. Aku blm permah ke JYSK. Kalau masuk sana, kayaknya bakal pengen semua mua deeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapain saja dompetnya, bawa yang tebal ya

      Hapus
  36. Saya belum pernah belanja di JYSK. Baru sebatas lihat-lihat aja. Banyak barang lucu di sana. Saya harus pegang dompet erat-erat karena khawatir kalap kalau smapai belanja hihihi

    BalasHapus
  37. duh ini kalau ada di Semarang bisa kalap ((kekep dompet)) secara emak-emak doyan banget kalau masuk toko perabot dan sejenisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, makanya jangan bawa dompet eh...nggak belanja dong hahaha

      Hapus
  38. Wahhh, senang banget yah kalau kita diundang pas event tentang hunian alat rumah tangga, pas banget, duhhh mupenggggg,

    BalasHapus
  39. Interior skandinavia biasanya meja dan kursi kerjanya lucu-lucu

    BalasHapus
  40. Aku baru sekali beli barabg di JYSK waktu itu store nya baru buka di mall jadi banyak promo, dan aku beli bantal plus guling lumayan murah. Btw turut berdua dengan musibah yang pernah terjadi ya mbak, semoga Allah mengganti lebih. Amiin.

    BalasHapus
  41. Senangnya belanjaaa...
    Ini mah fitrah wanita banget yaa, mba...

    Semoga Allah gantikan dengan yang jauh lebih baik.
    aamiin.

    BalasHapus
  42. Wah aku suka gaya skandinavia. Boleh dicoba mampir nih kalo lagi di dekat situ ��

    BalasHapus
  43. Keren amat Mbak bisa dapet voucher 500K.. Eh, keren apa niat? Dua-duanya kayaknya. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  44. Saya malah tahunya JYSK itu hanya menjual peralatan kamar tidur saja Mbak, ternyata lengkap juga untuk mencari perlengkapan dapur ya. Alhamdulillah bisa mengisi dapur lagi setelah ujian kebakaran ya, Mbak. Bu ibu macam sayapun kalau ngelihat voucher belanja dari hadiah, matanya berbinar dan adrenalin meningkat euy,

    BalasHapus
  45. Liat pernak pernik ala skandinavia gitu gimana mata ga khilaf yaaa. Untung aku ga ikut dirimu mbaak, bisa ludes isi ATM. Hahaha

    BalasHapus
  46. Sedihnya terkena musibah kebakaran. Alhamdulillah sekarang sudah move on dan beli perabotan baru satu per satu ya.

    BalasHapus
  47. jangan ingin terbang ke Makassar nih Mak, ke Mall Nipah utk pilih2 perabot juga..
    hmm, ajukan proposal ke PakSu dulu aahh, kali goal, hihihih
    mauta mi juga gang :D

    BalasHapus
  48. Kalau aku diajak serta ke sana, bisa kalap banget Mba Marda, wkwkkw secara bagus-bagus semuanya.

    BalasHapus
  49. Aaaak.
    Bikin mupeng !
    Andai di batam ada.
    Gemes banget liat perlengkapannya

    BalasHapus
  50. Ya Allah, turut berduka buat musibah yang mbak dan keluarga hadapi. Alhamdulillah sekarang udah lebih stabil ya, Mbak. Btw saya pernah mampir ke store JYSK di Jakarta. Produknya minimalis modern.

    BalasHapus
  51. Aku juga pernah menghadiri grand openingny adi 2 toko. Allhamdulilah skr sudah tergantikan ya mbak pelan-pelan mengumpulkan barang lagi

    BalasHapus
  52. Mba sekeluarga hebat bisa bangkit dari musibah kebakaran, smeoga segera tergantikan ya, kayaknya peralatan rumah tangga di jysk keren-keren ya desainnya

    BalasHapus
  53. Bagus bagus ya barangnya,elegan gitu. Yalah, gaya Skandinavia gitu hehe jadi mupeng

    BalasHapus
  54. Semoga Alalah mudahkan dpt ganti barang2nya ya kak. Buktinya bisa dapat tambahan 100ribu dan 500ribu mah alhamdulillah banget. Hihihi jago nanget nyari hadiahnya

    BalasHapus
  55. Ikut berduka cita atas musibah yang pernah menimpah keluarga Mbk ya, Semoga Allah berikan limpahan kasih sayangnya. Aku penasaran JYSK dan pengen belanja peralatan dapur nih

    BalasHapus
  56. BelanjaJYSK sangat mudah dan ptraktis. Makasih sharingnya, kalo belanja offline kupake tipsnya.

    BalasHapus