Senin, 26 November 2018

Arisan Resik HIJUP dan Manjakani; Manjakan Ibu dengan Ilmu. Ciptakan Keluarga Harmonis


Assalamualaikum sahabat Blogger.

Pernahkah Emak mengalami suasana yang tidak nyaman dengan suami? Bertengkar misalnya lalu main diam-diaman?
Jujur ya jawabnya. Tak perlu diumumkan, cukup dijawab dalam hati. Hehehe…

Saya?  Jawabnya PERNAH.  Beberapa kali malah.

Namanya juga suami istri, selama lebih 28 tahun hidup bersama, yang namanya mengalami suasana yang kurang nyaman, bahkan kadang sangat tidak nyaman pastilah pernah merasakannya. Bertengkar, iya. Ngambek-ngambekan juga  iya.

Apakah langsung pisah ranjang?

Astagfirullah! 
Jangaan!
 Amit-amiiit. Sumpah tujuh dasawarsa!

Suami istri ribut, itu sudah biasa. Piring dan sendok saja kadang ribut padahal tidak seranjang cuma sekeranjang kan?   
Itu benda Dawiah! Eits ada yang protes.
Tetapi itulah kenyataannya. Terus bisa bertahan sampai 28 tahun lebih itu, rahasianya apa Mak? Apa yah?

Saya juga bingung jawabnya.

Begini, saya dan Ayangbeb itu punya perbedaan banyak sekali. Ayangbeb seniman, hobbi  dan pandai menyanyi, bisa mainkan gitar dan mainkan  organ.  Beliau juga suka dan piawai melukis. Melukis pemandangan, mukaku saja tak pernah ia lukis. Terlalu indah  untuk diukir. Kata saya hehehe..

Sedangkan saya sama sekali tidak pandai dan tidak hobbi. Saya sukanya menikmati saja. Menikmati suaranya, permainan gitarnya, permainan organnya.  Juga menikmati lukisannya. Kalau disuruh menyanyi, saya akan lari sembunyi ke dalam pelukannya. Eeaa..😆

Saya hobbi membaca terutama novel, suka menulis dan menjahit. Sedangkan Ayangbeb paling malas disuruh membaca apalagi menulis. Tulis status saja yang pendek-pendek malas apalagi menulis artikel.

Selera makan kamipun jauh berbeda. Ayangbeb sukanya makan ikan yang ukurannya kecil-kecil, seperti ikan teri dan sebangsanya. Saya suka makan ikan yang besar. Makin besar ikannya makin saya suka, andai ada ikan paus, ikan pauspun saya makan. Sesuai ukuran tubuh, hehehe…

Satu-satunya persamaan kami adalah sama-sama CINTA.

Sama-sama suka tidur berdua (namanya juga suami istri) masa suami tidur di ranjang, istri tidur di dapur, iya kan?

Terus rahasianya bisa awet hingga sekarang? Semoga sampai maut memisahkan.
Yaah karena perbedaan itu.

Andai hobbi kami sama, pasti kami berebutan gitar, berebutan organ, tanding-tandingan menyanyi terus saling kritik. Atau kami akan berebutan novel, tanding-tandingan menulis dan seterusnya. Itu keluarga saya.  Jangan dijadikan tolok ukur dan jangan membully. Please!

Keluarga lain memiliki  hobbi yang sama, justru bisa saling mendukung


Perbedaan-perbedaan di antara kami itu menjadikan kami saling menghormati, lalu kami membuat suatu garis lurus agar ada benang merahnya. Benang merah itu sangat halus tetapi sangat kuat, yaitu SETIA.

Apakah hanya CINTA resep bertahannya suatu rumah tangga?

Inilah yang diperbincangkan kemarin di acara talksow bertema Arisan Resik bersama HIJUP dan Blogger Makassar yang berlangsung di ON20 Bar & Dining Sky Lounge Hotel Aston Makassar.


Hadir tiga orang pembicara yang sangat menginspirasi, yaitu Dr. Amelia Abdullah, SpOG, Nina Septiani, dan Yuna Eka Cristina yang mewakili resik V Manjakani. 
Perbincangan yang seru, buka-bukaan tentang keharmonisan suami istri, juga rahasia kesehatan dan kebersihan area kewanitaan.

Nina Septiani (influencer)

Nina Septiani, seorang ibu muda dengan segudang aktivitasnya banyak bercerita tentang kerempongannya menjadi ibu dari dua anak. Bagaimana ia harus “pingsankan” anak dulu sebelum bermesraan, heuu… 
Beliau juga banyak bertanya seputar miss V kepada Dr. Amelia yang kami sambut dengan tertawa. Soalnya yang diperbincangkan juga yang ditanyakan itu adalah juga pengalaman mama-mama muda yang hadir, kecuali saya mama tua.

Dr.  Amelia menjelaskan, salah satu kunci keharmonisan rumah tangga itu memberi pelayanan yang memuaskan kepada suami. Nah loh.

Dr. Amelia Abdullah, SpOG (Specialis Obstetri & Ginekologi)

Memuaskan dalam arti, suami merasa nyaman saat bersama istri, nyaman saat berhubungan intim, nyaman karena istrinya bersih, sehat, dan terutama resik. 
Caranya?
Yah, dirawatlah. 
Terutama daerah kewanitaan. Sebenarnya bukan hanya sekedar untuk kepuasan suami, tetapi lebih kepada menjaga kesehatan diri sendiri. Jika miss V bersih, sehat, dan terawat maka segala penyakit yang berhubungan daerah kewanitaan akan jauh.

“Sering-seringlah mengganti celana dalam (3-4 jam sekali), jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat, dan rajin membersihkan daerah kewanitaan.”
Dr. Amelia

Hal ini sejalan dengan yang dikatakan Ibu Yuna Eka Christina, Beliau menjelaskan bahwa merawat daerah kewanitaan sudah dilakukan para wanita sejak dahulu. Salah satunya dengan menggunakan buah manjakani.

Yuna Eka Christina (Brand Representative Resik V)

MANJAKANI?



Buah Manjakani

Dari berbagai sumber dijelaskan bahwa, Manjakani bernama latin Quercus infectoria adalah tumbuhan spesies Quercus. Pohon ini tumbuh di kawasan Yunani dan di sekitar Asia Kecil.
Secara farmakologi, manjakani mengandung zat inflamasi, antitremorin, anti virus, anti bakteri, antidiabetik, anti jamur, dan anti larvasida.

Melihat khasiat dari pohon ini, wajarlah jika digunakan sebagai salah satu bahan untuk menjaga kesehatan area kewanitaan. 
Yuk, kita gunakan buah Manjakani!
Wuiiits, daripada ribet mencari pohon Manjakani, terus diolah lagi yang belum tentu cara pengolahannya klinis maka  lebih baik kita gunakan yang pasti-pasti saja.

Apaan tuh? 
Produk Resik-V Khasiat Manjakani!

Produk ini, insya Allah dijamin halal, klinis, dan aman. Apalagi ditambah dengan bengkoang yang berkhasiat memutihkan. Tahu bengkoang kan? Muka saja bisa diputihkan atau dicerahkan apalagi daerah kewanitaan kita. 
Masa iya muka saja yang dibikin cling, sementara daerah "kesukaan" suami tidak. Iya kan?

Jadi jangan ragu lagi gunakan product knowledge dari resik-v Manjakani Whitening yah.

Oh yah, di acara Arisan Resik kemarin itu bukan sekedar arisan seperti arisannya ibu-ibu sosialita. Soal arisannya tidak pakai uang apalagi berlian hehehe… 

Tapiii ilmu yang didapatkan jauh lebih bermanfaat dibandingkan berlian. Kalau ada yang mau memberi saya berlian, yah pasti diterima dengan senang hati. Kalau arisan? Tunggu dulu, mesti kurangi jatah makan siang, malam, dan lain-lainnya. Hahaha….

Sudah dapat pencerahan, dapat bonus produk, dan tambahan ilmu lagi.
Yeeaaah.. workshop Decoupage Framing!

Diajar dengan telaten oleh mbak yang manis, Hennitandi. Crafter asal Surabaya ini katanya sudah bermukim di Makassar. Kalau masih  penasaran, silahkan stalkin ig nya, @kingsouvenir.mks

Yeeaah ini hasil praktik saya 😍

Alhamdulillah, nikmat Tuhan mana lagi yang akan saya dustakan.

Arisan Resik sudah memberi banyak manfaat kepada saya dan ibu-ibu blogger Makassar. Terkhusus terima kasih  kepada @HIJUP.com yang telah mengadakan acara ini.

Nah sebelum saya pamit, saya mau kasi kabar gembira nih. HIJUP.com kasi kamu voucer belanja Rp.50.000, belanja minimum Rp. 250.000. Horeeee!
Untuk dapatkan voucernya, silahkan klik di sini 

Tapi ingat yah, masa berlaku voucernya hingga 30 November 2018. Masih ada waktu kan. Buruan!



#ArisanResik
 #ResikVManjakaniWhitening
 #IstriResik
 #HIJUPBMmakassar

95 komentar:

  1. Wahhh Bundaaa... Seru sekali mampir di postingan Bunda tentang Arisan Resik kita kemarin. Saya ketawa terus, tapi langsung freeze di line -> Benang merah itu sangat halus tetapi sangat kuat, yaitu SETIA. Uwaaaahhhhh.. :')

    Keep writing, Bunda! Love you! :*

    BalasHapus
  2. Subhanallah, sudah 28 tahun Bunda... Dan acara Arisan Resiknya sepertinya seru dan bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  3. Aku baru lihat buah manjakani. Whuaa tryt anjurannya bisa 3-4x ganti cd ya... okesip, biar bersih, sehat, terawat pakai resik V ya.

    BalasHapus
  4. seruuu banget ya acaranya aku juga sempat ikut yang di Surabaya.
    btw salam kenal

    BalasHapus
  5. Wanita memang hrs menjagaa organ intim. Ya, 3-4jam hrs ganti CD, ini salah satunya. Dan pakai Produk Resik-V

    BalasHapus
  6. Wah,Bunda Dawiah ngikut yang di Makassar ternyata. Acara keren dan penuh ilmu ini. Saya juga ikutan acara yg sama di Malang. Di situlah saya kali pertama tahu buah manjakani. Memang kita harus selalu jadi istri resik ya, Bun. Sukses lomba blog nya ya :)

    BalasHapus
  7. Keren ya ikutan acara begini, daging banget. Rahasia buat rumah tangga harmonis ya mbak...

    BalasHapus
  8. Masya Allah bu Dawiah, asyik, seru dan bermanfaat banget eventnya. Sekilas ngintip blog ibu, ternyata sudah banyak karyanya. Salut 😊. Salam kenal...

    BalasHapus
  9. Masya Allah udah 28 tahun bersama bapaknya anak-anak. Semoga SAMAWA terus untill jannah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah! Doa untuk kita juga sekeluarga

      Hapus
  10. Asik banget baca kisah bunda disini. Masya Allah bunda, sudah 28 tahun membina keluarga, saya masih harus belajar banyak nih dari bunda. Artikelnya informatif banget, bund. Trims yaaa...

    BalasHapus
  11. Seru juga ya acara arisan resik V di Makasar. Bener beruntyng yang bisa ikutan acara itu. Ilmu bermanfaat tentunya. Thx mb Dawiah...sukses yaa..

    BalasHapus
  12. Asik sekaLi baca tulisannya bunda tentang arisan resik ini ^^

    BalasHapus
  13. Bunda, suka banget baca liputannya ini..ngalir banget ceritanya
    Dan setuju sekali yang musti dijaga adalah kesetiaan juga keharmonisan dnegan pasangan antara lain lewat hubungan intim.
    Barakallah untuk 28 tahun pernikahannya ya Bunda...Semoga SaMaRa Sebumi Sesurga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahumma amin. Doa terbaik juga untuk Dian dan keluarga ya

      Hapus
  14. Aku suka wangi Manjakani. Tapi baru liat buahnya seperti itu. Sip...quotenya: S.E.T.I.A ...
    setuju banget Bun...
    Sehat selalu yaa

    BalasHapus
  15. Waaa Bunda mah keren banget euy.. berjiwa muda dan selalu tampil segar. Gak salah kalo ayangbebnya setia selalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, selalu setia juga ya sama pasangannya.

      Hapus
  16. Patut dicontoh nih semangat Bunda mencari ilmu ... Seru kayanya yaa acaranya��

    BalasHapus
  17. keren deh karya decoupagenya Bunda, Btw... arisan resik sangat bermanfaat ya untuk ibu-ibu kayak kita

    BalasHapus
  18. Ihhh penting banget dooong kalo menjaga kewanitaan. Selain untuk kesehatan diri kita, para wanita, juga biar suami tambah cintaaaaah #tsahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tsahh hahahaha...pake resik manjakani saja Mbak

      Hapus
  19. Waah, udah 28 tahun ya Mba. Moga langgeng slalu yaa. Moga aku bisa juga kek Mba :)

    BalasHapus
  20. Buah manjakani itu seperti apa sebenernya? Keras ya?

    BalasHapus
  21. Saya juga baru lihat yang namanya buah Manjakani itu. Ternyata aromanya gak sama dengan bau dari Resik V Khasiat ManjakanI Whitening yang wangi banget itu.

    BalasHapus
  22. Waaah Bunda menikmati sekali ya pertemuan ini.. aku juga suka produk ini karena enak dan segaaar

    BalasHapus
  23. Wah baru lihat nih penampakannya buah Manjakani.. Bagian dalamnya seperti apa ya?

    BalasHapus
  24. Aku pun sedang berusaha mengganti celana dalam 3-4 jam gitu. Soalnya kadang sering lupa.

    Baru tahu aku kalau buah Manjakani seperti itu bentuknya. Nice info banget ini.

    BalasHapus
  25. MasyaAllah tante kereen pisaaaan

    BalasHapus
  26. Betl banget, Mbak. setuju menjaga keharmonisan dengan suami sangat penting, meski usia pernikahan dah lama banget. Justru tambah makin giat ya jaganya. Bw, saya baru nyobain resik v manjakani saja mbak. tanpa whitening. kapan2 pingin nyoba juga

    BalasHapus
  27. Langgeng yaaah sampai akhir hayat pernikahannya hihi, aku baru tahu juga tuh bentuk buah manjakani begitu toh

    BalasHapus
  28. Mbak Dawiah yang sudah 28 tahun berumah tangga saja masih ada fase naik dan turun. Apalagi saya yang baru belasan tahun, ya. Tetapi, memang kembali bagaimana mengelolanya ya, Mbak. Smeoga langgeng selalu. Aamiin

    BalasHapus
  29. Ya Allah sudah 28 tahun pernikahan.. saya aja yang baru 8 tahun kadang masih sering selisih paham sama suami.. tapi Alhamdulillah kemarin dapat banyak ilmu dan rahasia hubungan harmonis sama suami dk event hijup 😍

    BalasHapus
  30. Wah, suaminya sama dengan suamiku,bun. Kalau sudah pegang gitar pasti khusuk xixixi, tapi suamiku suka baca buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku membaca kalau lagi butuh informasi saja, selebihnya main musik dam melukis

      Hapus
  31. Sering mengganti celana dalam, bener juga ya apalag kalau lembab bisa gak enak dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya gimanaa gituu, apalagi kalau sudah buang kecil. Makin lembab deh

      Hapus
  32. Berantem lalu diem2an, aku rasa semua suami istri pasti pernah yaa

    BalasHapus
  33. Iih, mba Eni dan bundaa, suaminya pada suka main gitar dan baca buku, kalo tmn tidur sukanya aku, eh, rubik maksudnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... pasti sukanya Mama Karla dong, masa suka sama tetangga. Amit-amit ih

      Hapus
  34. Masyaallah 28 tahun
    Baarakallah buat bunda Dawiah sekeluarga. Hasil craftnya keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. craft pertama saya tuh Mbak,hehehe

      Hapus
  35. baruu tauu bentuk buah manjakani itu seperti bakso. hehehe

    BalasHapus
  36. Masya Allah mbak udah 28 tahun menikah, semoga samawa ya mbak. Aamiin

    BalasHapus
  37. Suami istri emang gtu ya? Ada aja yang diributin, tapi justru itulah bumbu2 cinta, abis bertengkar ya akan tambah harmonis lagi, biasanya.
    Merawat area kewanitaan emang hukumnya wajib ya buat perempuan supaya makin disayang suami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain disayang suami, bermanfaat pula untuk kesehatan daerah kewanitaan kita

      Hapus
  38. Aku baru tau bentuknya buah manjakani seperti itu, kalau khasiatnya sih udah lama tau. Aku juga pakai resik v manjakani, wanginya segar :)

    BalasHapus
  39. Oh, celana dalam harus diganti sesering itu ya, Bu? 3-4 jam sekali? Saya biasanya pas mau sholat dhuhur aja ganti, sama pas mandi. Jadi sehari cuma 3x ganti. Duh..kurang ya berarti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kayak gitu awalnya, tetapi setelah tahu saya siapin celana dalam 3 hingga 4 lembar di tas

      Hapus
  40. Makanya aku kalau traveling gt yang banyak dibawa itu celana dalam soale ga nyaman banget kalau lembab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga pakai pantyliner, tapi itu dia lebih nyaman memang kalau ganti selana dalam. Lebih bersih dan sehat.

      Hapus
  41. Saya jadi OOT, penasaran sama ini:

    Kalau disuruh menyanyi, saya akan lari sembunyi ke dalam pelukannya. Eeaa..😆



    Hihihi.
    Sukses ki' Kak. Semoga samara selamanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... mallaki disuru menyanyi. Aamiin, doa yang sama untuk keluargata

      Hapus
  42. Kemarin aku ga dapat kesempatan ikutan ini. Andai bisa dan ikutan makin nambah pengetahuan soal daerah V nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lain kali dapat kesempatan ikutan. Aamiin

      Hapus
  43. Bunda setelah baca ini aku jadi tau tentang buah manjakani, dan baru liat juga bentuknya.
    Craft nya juga bagus sekali, bun.
    Seru banget acaranya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pertama kali lihat dan sentuh buah manjakani di acara arisan resik itu. Awalnya saya kira bakso, hehehe...

      Hapus
  44. Kemarin juga ada arisan resiknya di Makassar sayang belum bisa ikut karena masih single 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca di blog ini sudah dapat ilmu kan sayang. Semoga membantu

      Hapus
  45. Aku betah banget ikut arisan resik V ini mba karena banyak ilmu yang disampaikan dan juga disampaikan dengan enak ;)

    BalasHapus
  46. Asik nih arisannya banyak ilmu bermanfaat.
    Buat yg belum menikah seperti aku jd ada bekal hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar teorinya dulu praktiknya kemudian, semoga cepat dapat jodohnya ya

      Hapus
  47. Hikks~
    Kalau sudah ngambek-ngambekan....akutu sering merasa sendiri dan kesepian.
    Jadi ga bisa marahan lama-lama.

    **anaknya baperan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tuh Mbak kan Nabi kita hanya mengizinkan marahan sampai tiga hari. Setelahnya harus baikan.

      Hapus
  48. ak juga sehari bisa beberapa kali ganti celana dalam, supaya bersih terus, aku agak parnoan soalnya mba orangnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parno kenapa sayang? Asal jangan parno sama saya ya hehehe

      Hapus
  49. Keren ya mba acaranya.Dapat info baru supaya makin mesra dengan suami hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, saya juga merasa acara ini sangat bermanfaat

      Hapus
  50. Arisannya bermanfaat banget tuh, bisa dapat info kece untuk kesehatan perempuan dan bikin suami hepi, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami hepi istri bahagia, eh sama yah. Pokoknya kita semua bahagia itu yang paling penting

      Hapus
  51. Waalaikumsalam. Pernah merasa begitu tapi alhamdulillah teratasi. Hehehe semoga aman tentram damai. 🤗

    Whuaaaa lucu ya craftnya.

    BalasHapus
  52. Aku seneng lho ikutan arisan resik ini. Banyak pengetahuan seputar dunia kewanitaan yang kita dapatkan, baik dari narsumnya maupun penyelenggara acara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Uniek. Arisan bukan sekedar arisan

      Hapus
  53. "anak dipingsankan' sebelum bermesraan, susahnya jadi orangtuanya untuk tetap mempertahankan romantisme bersama ya kak

    BalasHapus
  54. Menjaga area kewanitaan agar tetap kering penting banget ya kak. Untuk mempertahankan pH di area itu. Bundaw reviewnya lengkaap!

    BalasHapus
  55. Eventnya seru.. Bisa menambah ilmu seputar area kewanitaan ��

    BalasHapus
  56. Suka banget sama panggilannya bunda ke suaminya “ayang beb”, smoga bisa kayak bunda awet 🥰🥰

    BalasHapus
  57. bundaaa haruska kayaknya belajar super banyak ini ke kita perihal pernikahan, deh 28 tahun diii, mantaabbb bundaaaa

    BalasHapus
  58. Senang sekali bisa ikutan arisan ini. Bisa ketemu ssamateman-teman, sekalian upgrade ilmu juga...

    BalasHapus
  59. Wuihhh 28 tahun dan bertahan meski dengan banyak perbedaan.. eeyyyaakkk...

    Informatif skali tulisannya bunda.. jadi banyak belajar :D

    BalasHapus
  60. Umur pernikahanta sama dengan umurku loh kak..

    BalasHapus