Rabu, 22 November 2017

Inilah Cara Jitu Temukan Rahasia Kulit Menawan

Apakah yang terjadi pada kulit kita setelah berusia 40 tahun ke atas? Apakah sudah keriput atau masih mulus?  

Ternyata setelah usia kita  berada di angka 40 ke atas,  maka saat itulah terjadi berbagai perubahan pada fisik kita. Aktivitas organ-organ dalam tubuh mulai menurun. Mulai dari sistem pencernaan, sistem reproduksi, sistem ekskresi hingga sistem saraf, serta semua sistem-sistem kerja dalam tubuh. 
Dan yang paling menonjol atau paling nampak perubahannya, adalah kulit.

Saat usia 40 tahun ke atas, maka kulit berangsur-angsur akan mengalami perubahan. Kulit akan kehilangan jaringan elastin, terjadi penipisan epidermis atau lapisan permukaan kulit dan lapisan dermis atau lapisan di bawah epidermis. Semakin bertambah usia maka kelenjar minyak pada kulit juga kian berkurang. Inilah yang membuat kulit nampak kering. Jika dibiarkan maka kita akan mengalami proses penuaan dini.

Lalu, apakah kita harus menyerah begitu saja?  

Oh No!

Masih ada cara lain untuk mencegah proses penuaan dini kok.  Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, maka cara perawatan kulit juga semakin berkembang. Perempuan berusia 40 tahun ke atas, dapat saja tampil dengan kulit 10 tahun lebih muda dari usianya. Bagaimana caranya?

Ada 2  cara jitu yang bisa dilakukan untuk menghambat proses penuaan dini, yaitu mencegahnya dari dalam dan merawatnya  dari luar.

Cara Jitu Pertama.  Pencegahan dari Dalam

Dilansir femina.co.id, agar kulit cerah dan bercahaya maka dianjurkan mengonsumsi buah apel, jeruk, dan whole grain cereal karena mengandung vitamin C dan E. 

Untuk mendapatkan kulit yang kencang, secara teratur konsumsilah stroberi dan kemiri yang mengandung asam ellagic, yaitu suatu zat yang dapat melindungi serat elastis yang berguna untuk menjaga struktur kulit tetap utuh dan menjaga kekencangan kulit.

Untuk menjaga kekenyalan kulit, konsumsilah cokelat, teh hijau, anggur, dan cranberry. Makanan ini mengandung flavonoid yang berfungsi menahan kolagen dan elastin. Zat-zat ini membantu menjaga kekenyalan kulit dan mencegah penyakit kanker.

Cara Jitu Kedua. Pencegahan dan Perawatan  dari Luar

Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi buah, sayuran, dan sebagainya, perlu juga merawatnya dari luar. Terdapat berbagai jenis produk yang ditawarkan oleh produk-produk kosmetik, tinggal kita saja yang harus selektif memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kita.

Salah satu produk yang rekomended banget adalah ZALFA LIGHTENING SERIES produksi Zalfa Miracle Cosmetics. Produk ini  merupakan perpaduan ekstrak bahan alami dan hasil riset terbaru pada bidang kosmetika,  menjadikan Zalfa lightening series menjadi produk unggulan di kelasnya.




Lightening series ini adalah suatu paket yang terdiri dari krim siang atau Day Cream, krim malam atau Lightening Cream, dan sabun wajah atau Facial Wash.
Mengapa menggunakan Day Cream?

Melindungi kulit dari terpaan sinar matahari yang terlalu lama merupakan salah satu cara mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. 
Tetapi kita kan tidak bisa menghindari terpaan sinar matahari terus-terusan bukan? Misalnya menggunakan payung setiap kali keluar rumah, atau memakai penutup muka agar wajah tertutupi dari teriknya matahari.

Rempong benar kan hidup kita.

Agar tidak ribet beraktivitas dan wajah tetap terlindungi,  maka gunakanlah pelembab sebelum beraktivitas di luar rumah. 

Produk yang aku sarankan sih adalah Day Cream atau Zalfa Miracle Flawless Bright Day Cream ini. Sangat cocok dipakai untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari.


Masih dalam paket yang sama, yaitu lightening series. Terdapat pula cream malam yang akan menutrisi kulit dan membantu menghilangkan noda maupun flek hitam pada kulit wajah, yaitu Zalfa Miracle Flawless Bright Night Cream.

Biasakanlah sebelum tidur, membersihkan  make up terlebih dahulu karena make up yang tidak dibersihkan hingga esok hari berpotensi menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Bersihkan dengan sabun wajah atau facial wash dari zalfa lightening series

Merawat wajah secara maksimal tentu lebih baik daripada merawat seadanya saja, olehnya itu lakukan  perawatan extra dengan menggunakan serum. Serum ini akan membantu melembabkan kulit dan mempercepat proses peremajaan kulit serta melindunginya dari radikal bebas.

Produk apakah yang direkomendasikan? Tiada lain adalah Zalfa Miracle Lightening Concentrate dan Kakadu Plum Intensive Serum.


Ini adalah pilihan yang tepat karena Kakadu Plum Intensive Serum berfungsi sebagai pelindung dari radikal bebas. Serum ini mengandung vitamin C yang dapat membantu menyamarkan noda hitam, juga membantu menjaga kekenyalan kulit wajah.

Demikianlah dua cara jitu yang dapat dilakukan agar  kulit wajah kita tetap menawan.
Sudah lengkapkah penampilan kita?

Oh iya, untuk menyempurnakan penampilan, selain kulit wajah yang menawan, penting pula ditunjang dengan mata yang bersinar. Bukankah mata yang bersinar adalah cerminan jiwa kita yang bahagia?

Maka samarkanlah garis-garis halus di sekitar mata. Lakukan pemijatan secara lembut dari sudut dalam mata lalu arahkan ke sudut luar. Berikan dorongan sirkulasi ke daerah mata. Yang terakhir, sempurnakan dengan memberikan cream mata.

Cream mata yang cocok digunakan adalah cream yang mengandung bahan aktif pencerah untuk membantu memudarkan area gelap di sekitar mata. 

Ternyata produk Zalfa Miracle sangat paham permasalahan itu, makanya Zalfa Miracle menyediakan juga produk Zalfa Miracle Eye Cream dengan kandungan Capsicum Frutescens Extract yang berfungsi sebagai skin conditioning, Equisetum Arvense Extract (horsetail extract) sebagai antioksidant, dan Olea Europeae Oil sebagai skin moisturizer Titanium Dioxide untuk menyamarkan kantong mata hitam.

Nah jika semuanya telah dilakukan dengan rutin, maka janganlah kaget apabila berjumpa dengan teman lama, ia akan terpesona sambil berseru. 

“KAUKAH ITU TEMAN?”

#lombabloggingzalfamiracle

Sumber:
https://www.femina.co.id/article/makanan-untuk-kulit-sehat

http://sehatnya.com/2014/10/cara-merawat-kulit-wajah-usia-40-tahun.html

18 komentar:

  1. Wah, mau dong ketemu teman lalu ada yang komentar: "Kaukah itu teman?"...
    Zalfa bikin saya tergoda ahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh senangnya!
      Asal jangan berubah menjadi, "kaukah itu Ani?" Hehehe.. Terima kasih sayang sudah bw di blogku.

      Hapus
  2. Wahhh mengingatkan umur... Hrs mulai merawat muka... Infonya lengkap mbk, trmakash

    BalasHapus
  3. Wahhh mengingatkan umur... Hrs mulai merawat muka... Infonya lengkap mbk, trmakash

    BalasHapus
  4. Wahhh mengingatkan umur... Hrs mulai merawat muka... Infonya lengkap mbk, trmakash

    BalasHapus
  5. Udah mau kepala tiga, mungkin harus mulai perawatan. Soalnya sy susah banget disuruh rajin pakai bedak gitu :(

    BalasHapus
  6. Jangan pakai kosmetik yg hasilnya instan

    BalasHapus
  7. Coba di dekat rumah ada gerai zalfa. Pasti sudah saya kunjungi. Produk ini bikin penasaran banget

    BalasHapus
  8. Saya penasaran banget sama Zalfa ini

    BalasHapus
  9. Saya penasaran banget sama Zalfa ini

    BalasHapus
  10. Sama nih hampir jelita butuh yang bikin cantik aman

    BalasHapus
  11. Coba ahh,bahan alami pasti aman kan

    BalasHapus
  12. Paket perawatan yang bikin pangling. Biar ada yang nyeletuk ke sayah, "Kaukah itu?" Gitu bun hehehehe.

    BalasHapus
  13. mendekati usia cantik memang musti lebvih aware sama kondisi tubuh dan wajah heheh

    BalasHapus
  14. Iya, kita jangan menyerah pada munculnya tanda-tanda penuaan dini. Perbaiki gaya hidup sehat dan gunakan kosmetik yang tepat seperti Zalfa Miracle

    BalasHapus