Kamis, 23 November 2017

5 Pasukan yang Menggedor Otak dan Dompet


Kamus Bahasa Indonesia daring menjelaskan tentang pengertian “pasukan” sebagai berikut.  
pa.suk.an
[n] (1) kawanan; kumpulan: tampak di hutan itu satu ~ serigala menyerang seekor kuda; (2) kelompok atau golongan prajurit (laskar dsb): ~ berani mati; (3) regu (olahraga): Indonesia mempunyai ~ bulu tangkis yg kuat

Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa istilah pasukan yang digunakan oleh JURAGAN ARTIKEL, bertujuan untuk membentuk kawanan atau kumpulan emak-emak yang siap “menyerang” dan berjuang sekuat pikirannya.

Bukan menyerang dengan bambu runcing apalagi dengan senjata ya Mak. Tetapi menyerang dengan pena. Pena itulah yang akan menjadi senjata para pasukan yang akan menembus ribuan bahkan bisa jadi  jutaan kepala, yang akan merubah mindset orang. Merubah kegalauan menjadi harapan, merubah kesedihan menjadi kebahagiaan.

Sehebat itukah pasukan di Juragan Artikel?

Pasukan apa saja yang ada di Juragan Artikel?
Mari simak penjelasan berikut.

1.  Pasukan Endorser

Awal aku mengetahui pasukan ini adalah ketika mbak Piet Genta mengirimiku inbox, bertanya apakah aku bersedia masuk ke dalam pasukan endorser? Tentu saja aku tanya dulu dong, takutnya mbak Piet ajakin aku masuk pasukan “ter**s” hihihi…maafin aku yah mbak Piet.



Ini adalah pasukan pertama  yang dibentuk oleh sang juragan, Ummi Aleeya. Di dalam pasukan endorser inilah berkumpul emak-emak penulis status yang statusnya selalu ramai dilirik dan disukai. Potensi ini dijadikan peluang emas oleh sang juragan untuk mempromosikan bisnis para emak, termasuk emak yang tergolong pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Maka jangan heran, kalau status-status para emak termasuk diriku, selalu mempromosikan jualan. Karena status-status itu dibayar. Yes, status berbayar. 

Keren kan?

2.  Pasukan Blogger



Nah kalau pasukan ini isinya adalah para emak blogger. Tujuannya apa yah? Para blogger di grup ini berkompetisi dalam menulis termasuk menulis  riview, baik rivew tokoh ataupun produk. Ini adalah tempat berlatih menulis, berlatih konsisten dan disiplin.

Di grup ini pula ada kompetisi blogger, tidak tanggung-tanggung hadianya adalah LM atau logam mulia seberat 1 gram.

3.  Pasukan Editor


Tanpa mengecilkan pasukan-pasukan lainnya, pasukan endorse dan pasukan blogger, maka inilah pasukan yang keren.
Bayangin Mak, di pasukan ini terdapat emak-emak yang bertugas mengedit naskah kontributor Emakpintar.org. Selain itu, mereka akan mendapatkan pekerjaan berbayar, menjadi editor naskah buku dari penulis-penulis yang tergabung dan bekerjasama dengan Juragan Artikel.

4.  Pasukan Resensi Buku

Pasukan yang digawangi oleh mbak Zurnila Emhar CH ini bertugas meresensi buku. Mereka yang tergabung di dalam pasukan ini adalah alumni training Resensi Buku. Tugasnya apa sih? Misalkan nih ada buku yang Mak baca, terus Emak pingin mengutarakan pendapatnya tentang buku tersebut, maka di situlah ilmu emak berfungsi.



5.  Pasukan Reporter

Pasukan ini berisi para emak alumni training reportase dan liputan. Mereka bekerja untuk memberi KRISAN atau kritik dan saran, yah belajar jadi reporter gitu. Siapa sih PJ nya? Dia adalah mbak Enni Rahayu. Tertarik? Gampang kok, segera hubungi facebooknya: EniBundaKhansa.


Kelima pasukan itu berpacu dalam mengelola otak emak, agar terus berpencar mencari ide, kemudian ide itu dituangkan dalam bentuk tulisan. Selain menggedor-gedor otak agar semakin cemerlang, pasukan itu juga memberi kesempatan emak untuk mendapatkan penghasilan lewat tulisan.

Nah dari kelima pasukan itu, yang manakah yang menarik hatimu?

Referensi:
http://kamusbahasaindonesia.org/pasukan

21 komentar:

  1. Seru ya Bun menyerang dengan tulisan kita

    BalasHapus
  2. Seraaangg!! Hihihi... Berasa kaya Cut Nyak Dien deh mbk. Semoga bisa menyerang dengan pena

    BalasHapus
  3. Seraaangg!! Hihihi... Berasa kaya Cut Nyak Dien deh mbk. Semoga bisa menyerang dengan pena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serbuuu...kita serang dengan pena kebaikan.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ikutin biar banyak senjatanya untuk menyerang

      Hapus
  5. Ayo dengan pena kita serang perempuan yg ingin maju

    BalasHapus
  6. Siapa bilang yang bisa bikin pasukan cuma tentara ya Bu? Emak-emak berdaater juga bisa😍

    BalasHapus
  7. Aku love pasukan blogger Mak heheheh

    BalasHapus
  8. Pasukan emak-emak cantik kreatif :)

    BalasHapus
  9. Gimana rasanya ya, digedor-gedor otaknya, hihi... Semangat, semangaaatt. 😍

    BalasHapus
  10. Ahay...otak cemerlang, dompet bergoyang. Asyiik

    BalasHapus
  11. Waah..iya ya, yang namanya pasukan, memang kudu kuat menyerang dan berjuang sekuat tenaga. Dan senjata kita sebagai pasukan di JA adalah berupa tulisan.

    BalasHapus
  12. Makin tergoda sama pasukan JA lainnya nih.

    BalasHapus
  13. Ja bikin wanita produktif dari rumah.

    BalasHapus
  14. Mantab jiwaaah ... gak cuman dpt ilmu, tapi juga kaya materi..

    BalasHapus
  15. Pasukan yang keren habis..JA memang oke bingits....tak hanya berbagi ilmu kepenulisan tapi mewadahi alumni dan memfasilitasi untuk pengembangan potensi diri, Hebat!

    BalasHapus